Realme 2 Pro Siap Masuk Pasar Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 08 Oct 2018 13:20 WIB
Realme 2 Pro Siap Masuk Pasar Indonesia
Pejabat Realme pastikan Realme 2 Pro masuk Indonesia.

Jakarta: Realme memastikan smartphone terbarunya, Realme 2 Pro akan menyambangi pasar Indonesia dalam waktu dekat. Realme juga mengklaim perangkat yang telah terlebih dahulu dirilis di India pada akhir September lalu ini akan dijual dengan harga terjangkau.

Menyatakan perangkatnya siap bersaing di pasar smartphone Indonesia dengan kompetisi ketat, Realme 2 Pro dibekali spesifikasi yang digadang terbaik di kelasnya.

Bahkan Marketing Director of Realme Joseph Wang menyebut bahwa smartphone tersebut akan mengusung spesifikasi high-end meski dipasarkan dengan harga paling terjangkau di dunia.

Dukungan spesifikasi dengan harga tersebut disebut Joseph menjadi perwujudan misi merek dan perusahaannya dalam menghadirkan nilai tambah terbaik yang dapat diperoleh konsumen berusia muda dari sebuah smartphone.

Enggan mengungkap angka pasti sebagai banderol harganya di Indonesia, Joseph menyebut bahwa Realme 2 Pro akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp2 juta. Joseph turut mengklaim Realme 2 Pro sebagai smartphone berlayar penuh dan berdesain poni dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh dan teknologi AI Power Manager pertama seharga Rp2 juta.

Menyoal spesifikasi, Realme 2 Pro hadir dengan layar 6,3 inci Full HD+ dan rasio layar ke bodi hingga 90,8 persen, serta mengusung desain layar berponi serupa tetesan air layaknya Oppo F9. Selain itu, perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512.

Ponsel cerdas ini hadir dalam tiga versi konfigurasi, meski untuk pasar Indonesia, Realme 2 Pro hanya akan tersedia dalam versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Untuk kamera, perangkat ini mengusung kamera belakang ganda, 16MP dan 2MP.

Kamera belakang utama Realme 2 Pro mengusung sensor Sony IMX398 aperture f/1.7, dual pixel focus dan EIS, sedangkan kamera sekunder mengusung aperture f/2.4.

Sementara itu, kamera depan ponsel ini hadir dengan sensor 16MP dan aperture f/2.0, serta teknologi yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, Realme 2 Pro akan hadir dengan bekal kapasitas baterai 3.500 mAh, serta bersistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, sensor sidik jari di bodi belakang, slot kartu SIM ganda, microSD, dan mendukung jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFI dan GPS.

Rumor yang beredar turut menyebut Realme juga akan memasarkan versi Realme 2 di Indonesia, dengan dukungan layar 6,2 inci, prosesor Snapdragon 450 dan baterai berkapasitas 4.230 mAh.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.