Cloudera Umumkan Kemitraan dengan BRI

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 23 Nov 2018 10:05 WIB
cloudera
Cloudera Umumkan Kemitraan dengan BRI
Cloudera mengumumkan kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, melalui penerapan Cloudera Enterprise.

Jakarta: Cloudera mengumumkan kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), dengan menerapkan Cloudera Enterprise guna memanfaatkan data sehingga dapat menyajikan layanan lebih baik bagi konsumen.

“Agar tetap dapat menjadi yang terdepan dalam kompetisi, bank-bank membutuhkan analitik dan pembelajaran mesin untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh mengenai pelanggan mereka,” ujar Vice President for Asia Pacific and Japan Cloudera Mark Micallef.

Selain itu, penerapan solusi Cloudera tersebut juga untuk mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia. Solusi Cloudera juga dimanfaatkan BRI untuk memperluas basis pelanggan dan meningkatkan kemampuan pendeteksian penipuan melalui teknologi penipuan melalui teknologi pembelajaran mesin.

Cloudera Enterprise juga menjadi solusi yang dimanfaatkan BRI untuk menganalisis data riwayat selama lima tahun dan menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan sistem penilaian kredit, sehingga dapat untuk mendapatkan pemahanan lebih baik terkait perilaku pelanggan.

Pemanfaatan teknologi disebut BRI mendorong proses pendistribusian layanan menjadi lebih sederhana dan efisien.

Sebelumnya, BRI selalu mendistribusikan pinjaman dengan cara tradisional yang seringkali menyita waktu dan membutuhkan proses yang panjang, penghambat dalam mendorong inklusi keuangan.

Dengan mengadopsi pendekatan berbasis data dan menerapkan pembelajaran mesin, BRI mampu meningkatkan penyerapan pinjaman digital dan mengembangkan tingkat produktivitas dalam hal pemrosesan pinjaman kredit hingga 50 persen, sehingga mengurangi waktu yang diperlukan dari dua minggu menjadi dua hari.
(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.