Bahaso Terpilih Ikut Program Google Asia Tenggara

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 06 Apr 2018 08:25 WIB
startup
Bahaso Terpilih Ikut Program Google Asia Tenggara
Aplikasi Bahaso.

Jakarta: Salah satu startup Tanah Air terpilih oleh Google untuk ikut serta dalam program Google Start on Android Asia Tenggara.

Startup bernama Bahaso berhasil menjadi kandidat utuk ikut serta dalam program Google Accelerator tersebut setelah terpilih dalam delapan terbaik dari 450 startup se-Asia.

Bahaso merupakan merupakan platform pembelajaran bahasa asing dengan cara interaktif serta sistem pembelajaran yang efektif sekaligus terjangkau. Penggunanya bisa mempelajari bahasa asing lewat aplikasi yag diunduh dari Google Plat Store, dan Apple App Store.

"Pencapaian ini terjadi sebagai bukti bahwa mayoritas masyarakat Indonesia memang membutuhkan pembelajaran bahasa asing secara inovatif, dan kebutuhan ini difasilitasi oleh aplikasi Bahaso," ungkap CEO Bahaso Tyovan Ari Widagdo.

Tyovan juga menyebutkan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari rating aplikasi yang diterima Bahaso pada Google Play Store. Aplikasi Bahaso mendapatkan rating 4,9 dari total nilai maksimal 5 dan masuk ke jajaran aplikasi dengan rating tertinggi di Asia pada layanan Play Store.

Apabila Bahaso memenangkan program Google kali ini, mereka akan berkesempatan mendapatkan bimbingan untuk pengembangan bisnis dan teknologi. Begitu juga program promosi yang akan di dukung oleh Google melalui Play Store.

Saat ini, Bahaso menyediakan pembelajaran Bahasa Inggris dan Mandarin versi beta, juga menyediakan program IELTS Preparation, IELTS Speaking dan TOEFL. Ke depan akan dikembangkan bahasa-bahasa lainnya.

Setiap siswa yang belajar bahasa Inggris di Bahaso setelah selesai melakukan pembelajaran akan mendapatkan sertifikat resmi dari Universitas Indonesia. Bahaso juga telah mendapatkan investasi dari Telkom Indonesia, dan sedang dalam proses penjajagan pendanaan lanjutan investasi seri A.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.