Instagram Tambah Latar Musik di Stories?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 08 May 2018 15:08 WIB
instagram
Instagram Tambah Latar Musik di Stories?
Antarmuka fitur latar musik di Stories Instagram. (Jane Manchung Wong/Tech Crunch)

Jakarta: Instagram akan kedatangan fitur baru di bagian Stories. Kemungkinan Stories yang diunggah bisa langsung memiliki musik latar sehingga akan tampil seperti vlog yang diunggah ke YouTube.

Dikutip dari Tech Crunch, seorang pemuda bernama Ishan Agarwal menemukan susunan kode di dalam aplikasi Instagram yang merujuk ke sebuah fitur bernama music sticker.

Dalam sebuah informasi yang dikirimkan oleh mahasiswi ilmu komputer University of Massachussets Dartmouth Jane Manchung Wong yang mencoba mengaktifkan dan menggunakan fitur tersebut.

Dijelaskan bahwa pilhan lagu yang bisa digunakan dipilih dari mode sticker yang ada di dalam Stories. Pengguna bisa mencari lagu yang diinginkan atau berdasarkan preferensi musik yang sedang tren atau sesuai mood.

Namun, fitur ini masih mengalami crash saat dijalankan. Kuat dugaan bahwa langkah induk Instagram yakni Facebook menandatangani perjanjian lisensi dengan rumah rekaman musisi merupakan cara agar karya setiap musisi populer bisa digunakan pada fitur ini.

Selain itu Jane juga menemukan bahwa fitur musik di Instagram tersebut memiliki kemampuan baru layaknya aplikasi Shazam yaitu bisa mengenali lagu atau musik yang sedang didengarkan oleh penggunanya dan kemudian diubah menjadi music sticker yang bisa digunakan di Stories.

Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan karena fitur musik ini tidak disebutkan oleh pihak Facebook. dalam acara khusus developer yakni Facebook F8 yang digelar beberapa hari lalu dengan memperkenalkan fitur-fitur dan teknologi baru yang dihadirkan oleh Facebook Inc.

Sejauh ini pihak Instagram sendiri belum mau berkomentar terkait fitur ini. Mungkin saja kode yang ditemukan tersebut akan tetap ada atau malah dihapus untuk sementara. Nantinya saat fitur ini sudah dirilis maka ini akan menjadi senjata baru bagi Instagram untuk membuat kompetitornya, Snapchat, semakin terpuruk kalah populer.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.