Sebagian Ponsel Samsung Kirimkan Foto Tanpa Izin

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 03 Jul 2018 14:12 WIB
samsunggalaxy s9
Sebagian Ponsel Samsung Kirimkan Foto Tanpa Izin
Sebagian pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus mengalami masalah. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Jakarta: Sejumlah kecil pengguna smartphone Samsung melaporkan bahwa perangkat mereka secara acak mengirimkan foto dari ponsel mereka pada kenalan tanpa izin, menurut laporan di forum Samsung.

Seorang pengguna Reddit juga melaporkan bahwa ponsel Samsung miliknya mengirimkan semua foto yang ada dalam galerinya pada pacarnya. Sementara pengguna lain melaporkan bahwa ponselnya mengirimkan foto pada istrinya.

Foto-foto tersebut dikirim melalui aplikasi SMS milik Samsung, lapor Business Insider. Anehnya, tidak ada bukti bahwa foto yang dikirim itu telah dikirim dari ponsel pengguna, ujar seorang pengguna Reddit.

Sejauh ini, sebagian pengguna yang terpengaruh oleh masalah ini menganggap bahwa penyebabnya adalah update dari T-Mobile, operator telekomunikasi Amerika Serikat.

Update itu menawarkan fitur SMS yang lebih canggih, seperti indikator yang menunjukkan ketika orang yang sedang Anda hubungi tengah mengetik balsan. Namun, T-Mobile berkata bahwa masalah ini tidak disebabkan oleh update mereka.

Sejauh ini, tampaknya masalah pengiriman foto tanpa izin ini hanya dialami oleh pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus, meski tidak diketahui model apa yang terpengaruh. "Kami sadar akan adanya laporan masalah ini dan tim teknis kami tengah menyelidikinya," kata Samsung.

Ini adalah kabar buruk untuk pengguna Samsung. "Ini adalah mimpi buruk bagi saya karena saya punya banyak kontak klien di ponsel saya," kata seorang pengguna di Reddit. "Sangat buruk bagi saya jika mereka dapat mengakses galeri ponsel saya."


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.