Xiaomi Mi Box Android TV Segera Dijual di AS

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 05 Oct 2016 09:41 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi Box Android TV Segera Dijual di AS
Xiaomi akan memasuki pasar Amerika Serikat melalui Mi Box Android TV.

Metrotvnews.com: Xiaomi bersiap memasuki pasar Amerika Serikat dengan produk terbarunya. Namun produk pertama yang akan menjadi pembukanya di pasar Amerika Serikat tersebut bukanlah smartphone, melainkan set-top box.

Xiaomi menguji peluangnya di pasar Amerika Serikat melalui set-top box Mi Box Android TV, yang ditawarkan perusahaan teknologi tersebut dengan harga terjangkau yaitu sebesar USD69. Penawaran harga ini dinilai sesuai untuk perangkat dengan spesifikasi seperti yang diusung Mi Box Android TV tersebut.

Mi Box didukung oleh kemampuan menyiarkan konten video 4K Ultra HD dengan 60 fps.

Selain itu, perangkat ini juga didukung fitur HDR10 standar, ditujukan untuk meningkatkan warna dan kontras yang menawarkan kualitas gambar lebih baik melalui TV kompatibel. Fitur ini dapat dimanfaatkan melalui sistem operasi Android 7.0 Nougat dan seterusnya.

Xiaomi Mi Box juga didukung oleh prosesor quad-core dengan CPU ARM Cortex-A53 dan GPU Mali 450, RAM 2GB dan memori internal 8GB. Pengguna juga dapat menambahkan memori tambahan via USB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi Dolby Digital Plus dan DTS Surroud Sound.

Mi Box juga memanfaatkan teknologi Google, sebab hadir dengan dukungan Google Cast terintegrasi. Dukungan ini memungkinkan pengguna menayangkan konten berupa acara TV, film, musik dan games dari perangkat berlayar kecil ke layar lebih besar.

Pada kemasan penjualannya, Xiaomi juga membekali Mi Box Android TV ini dengan remote control Bluetooth, yang juga didukung fitur perintah suara, memungkinkan pengguna melakukan pencarian hanya dengan mengucapkannya. Remote ini juga dapat difungsikan sebagai pengendali untuk game.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.