D-Link Boyong Dua Router WiFi Premium ke Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:03 WIB
d-link
D-Link Boyong Dua Router WiFi Premium ke Indonesia
D-Link DIR-895L

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen perangkat jaringan D-Link merilis router WiFi premiumnya di Indonesia, yaitu DIR-895L (AC5300) dan DIR-885L (AC3150).

Keduanya merupakan router WiFi kelas atas yang telah dilengkapi dengan teknologi terkini seperti AC WAVE II dan MU-MIMO. D-Link juga mengklaim kedua router WiFi ini dapat menyajikan pengalaman menggunakan WiFi tanpa lag.

"Dua router yang kami hadirkan kali ini telah dilengkapi dengan teknologi Wireless AC terkini, sehingga bisa menyajikan pengalaman penggunaan terbaik ke penggunanya," ujar Sales Director of D-Link International Pte Ltd in Indonesia, Felix Gao.

DIR-895L dan DIR-885L merupakan router yang mengincar pengguna rumahan, terutama mereka yang ingin menjadikan rumahnya sebagai smart home atau rumah pintar.

Selain teknologi AC WAVE II dan MU-MIMO, dua router D-Link terbaru kali ini juga dilengkapi dengan SmartConnect dan SmartBeam yang memastikan pemancaran serta penetrasi sinyal tetap kuat dan stabil.



DIR-895L dan DIR-885L ditenagai oleh prosesor dual-core, gigabit port, dan khusus DIR-895L telah dilengkapi dengan teknologi tri-band. Semuanya memungkinkan semua perangkat di rumah, termasuk smartphone, PC, laptop, tablet, hingga perangkat IoT.

D-Link juga memudahkan penggunanya melakukan pemasangan dua router baru ini di rumah. Tidak seperti router lain yang harus menggunakan PC dan membuka browser untuk mengatur konfigurasinya, DIR-895L dan DIR-885L dapat dikonfigurasikan langsung melalui aplikasi Android dan iOS.

Kedua router ini tersedia lewat layanan e-commerce.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.