Nokia X7 Bakal Meluncur Sebagai Nokia 8.1

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 22 Oct 2018 09:58 WIB
nokia
Nokia X7 Bakal Meluncur Sebagai Nokia 8.1
HMD Global mengumumkan bahwa Nokia X7 akan dirilis di pasar internasional sebagai Nokia 8.1 Plus.

Jakarta: Pada awal tahun ini, HMD Global meluncurkan Nokia X6 dan hanya dipasarkan di Tiongkok. Setelah konsumen internasional menunjukan ketertarikannya pada perangkat ini, HMD Global merilis smartphone tersebut sebagai Nokia 6.1 Plus.

Proses tersebut kembali dilakukan HMD Global pada Nokia X5, serta perangkat yang dirilis pada minggu lalu yaitu Nokia X7. Sebelumnya beredar informasi bahwa Nokia X7 alan dirilis secara internasional sebagai Nokia 7.1 Plus.

Namun, berdasarkan peta jalan perangkat selanjutnya, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengubah keputusannya. HMD Global memutuskan untuk merilis Nokia X7 sebagai Nokia 8.1 di pasar global.

Hal ini berarti seri Nokia 8 akan menjadi lini perangkat menengah atas, memungkinkan HMD Global untuk memposisikan smartphone Nokia terbaru, yaitu Nokia 9 PureView sebagai perangkat unggulan di acara pengumuman pada bulan Februari mendatang.

Selain itu, Nokia 8 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 710, sedangkan Nokia 7.1 menggunakan Snapdragon 636. Menyoal waktu perilisan smartphone ini, Nokia 8.1 akan diumumkan pada akhir bulan November atau sekitar awal bulan Desember mendatang.

Namun konsumen yang menanti Nokia 7.1 Plus harus menunggu sedikit lebih lama. Sebab perangkat ini baru akan diumumkan pada bulan Februari mendatang, bersamaan ajang Mobile World Congress (MWC) tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya, tipster Evan Blass menyebut fokus HMD Global selanjutnya adalah Amerika Serikat. HMD Global kini berupaya meningkatkan performanya, melalui kerja sama dengan operator Verizon, dan Perangkat pertama yang dirilis HMD Global terkait kerja sama ini disebut Evan Blass adalah Nokia 2.1V.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.