Unboxing

Begini Isi Kotak Nokia 6.1 Plus

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 22 Oct 2018 16:00 WIB
nokiaunboxing
Begini Isi Kotak Nokia 6.1 Plus
Tampilan Nokia 6.1. (Medcom.id)

Jakarta: Pada awal September lalu, Nokia meluncurkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Mengingat Nokia tidak lagi menjual smartphone mereka sendiri, lisensi merek kini dipegang oleh HMD Global. Ini merupakan ponsel Android One dengan poni pertama yang dirilis di Indonesia. 

Ponsel yang dikenal dengan nama Nokia X6 di luar negeri ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB, dan memori 64GB. Meski hanya dihargai Rp3,4 juta, Nokia 6.1 sudah menggunakan bodi kaca. Inilah isi kotak penjualan smartphone tersebut. 



Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, Nokia 6.1 Plus memiliki kotak berbentuk persegi dan bukannya persegi panjang seperti kebanyakan kotak smartphone.

Anda bisa melihat tulisan "Nokia" pada tengah kotak, dengan gambar dua tangan saling menggenggam yang memang sempat menjadi ciri khas Nokia ketika perusahaan itu masih merajai pasar ponsel. Sementara pada bagian belakang kotak, Anda akan bisa melihat spesifikasi lengkap dari ponsel ini. 



Setelah Anda membuka kotak, dengan menarik bagian bawah keluar, Anda akan melihat Nokia 6.1 Plus pada sebelah kiri dan sebuah kotak lain pada sebelah kanan. Di dalam kotak tersebut, terdapat aksesori seperti charger, kabel charger, dan juga earphone



Sementara ketika Anda mengambil ponsel, Anda akan melihat pembuka kartu SIM. Di bagian bawah penyangga ponsel, Anda akan menemukan panduan dan garansi. 

Salah satu fitur unggulan Nokia 6.1 Plus adalah fitur Bothie, yang merupakan singkatan dari both selfie. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie bersamaan dengan foto kamera belakang. Apakah fitur memang terbukti berguna? Tunggu ulasan Medcom.id


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.