Sony Master Series Resmi Masuk Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 10 Oct 2018 17:49 WIB
sony
Sony Master Series Resmi Masuk Indonesia
Sony merilis rangkaian televisi dalam seri terbarunya di Indonesia, bertajuk Master series A9F.

Jakarta: Sony meluncurkan rangkaian televisi dalam seri terbarunya di Indonesia, bertajuk Master series A9F.

Rangkaian ini terdiri dari dua model berukuran layar berbeda yaitu 65 inci dan 55 inci, dan diklaim mampu menyugukan kualitas tampilan gambar premium.

"Master Series merupakan TV terbaik dan canggih karena telah lolos pengujian ketat dari Sony," ujar President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.

Klaim kualitas gambar premium yang dapat dihadirkan Master series A9F berkat prosesor gambar X1 Ultimate generasi terbaru yang mendukung televisi cerdas ini.

Sebab, prosesor ini didukung sejumlah fitur, termasuk Object Base Super Resolution dan Object-based HDR remaster.

Kedua fitur tersebut memungkinkan Master series A9F meningkatkan resolusi demi menyuguhkan gambar lebih akurat dan alami. Selain itu pada Master series, Sony turut bekerja sama dengan Netflix dan menghadirkan fitur Netflix Calibrated Mode.

Fitur ini bertugas mempermudah pengguna mengakses satu pengaturan menu, untuk menghadirkan tampilan konten dengan warna yang telah dikalibrasikan sesuai dengan tujuan kreator konten Netflix.

Master series A9F juga didukung teknologi CalMAN, guna memastikan perangkat tidak kesulitan mempertahankan kualitas gambar pada TV.

Tidak hanya via tampilan gambar, Master series A9F juga berbekal Acoustic Surface Audio+ dan TV Center Speaker Mode sehingga speaker terintegrasi di televisi dapat digunakan sebagai speaker tengah dari sistem home theater.

Master series A9F menggunakan sistem operasi Android TV 8.0 Oreo, yang juga didukung oleh Android TV Hands-free dengan dukungan fitur Voice Search.

Jika perangkat generasi sebelumnya pengguna dapat memanfaatkan fitur pencarian via suara lewat remote kendali, pada Master series A9F pengguna dapat melakukannya secara langsung via televisi.

Hal ini dimungkinkan berkat pembekalan mikrofon terintegrasi pada unit televisi, meski kemampuan ini baru dapat digunakan saat televisi terhubung via internet.

Sementara itu, Sony memasarkan Master series A9F 65 inci dengan harga dari Rp60 jutaan, sedangkan model 55 inci seharga dari Rp40 jutaan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.