Indosat Ooredoo Turut Dorong Transformasi Bisnis

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 14 Nov 2018 18:26 WIB
indosattelekomunikasi
Indosat Ooredoo Turut Dorong Transformasi Bisnis
Selain People, Indosat Ooredoo turut mendukung proses transformasi pada bisnis.

Jakarta: Setelah untuk transformasi pegawai dan managemennya, Indosat Ooredoo mengumumkan dukungan untuk proses transformasi bisnis, dan memposisikan perusahaannya sebagai mitra digital terpercaya, sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya ke-51.

Indosat Ooredoo juga menyatakan rencananya untuk memperkuat bisnisnya di ranah solusi layanan Information and Communication Technologies (ICT), tidak hanya diperuntukan bagi pelanggan korporasi, juga bagi institusi pemerintahan.

"Kami percaya teknologi digital khususnya ICT, saat ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan inovasi dan peningkatan produktivitas dalam berbagai aspek. Seiring hal itu, Indosat Ooredoo juga sedang bertransformasi menjadi leading digital telco yang tidak hanya berfokus pada jaringan, namun juga menguatkan sektor solusi ICT," ujar Direktur Indosat Ooredoo Arief Musta'in.

Pembangunan solusi ICT ini dinilai Indosat Ooredoo akan memberikan nilai dalam menciptakan berbagai peluang bisnis, inovasi dan relevansi terhadap perkembangan pasar.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga berharap dapat terlibat secara langsung dalam proses transformsi korporasi mitranya, dan tidak lagi hanya sekadar menjadi penyedia layanan.

Indosat Ooredoo berupaya mewujudkan harapan tersebut dilakukan dengan pendekatan yang diklaim berbeda dari pendekatan sebelumnya diterapkan salah satu operator besar di Indonesia ini, dari pendekatan transaksional menjadi transformasional.

Sementara itu, Indosat Ooredoo turut mengumumkan rencananya untuk memperkuat infrastruktur jaringan, cloud, dan digital payment.

Perkuatan jaringan ini dinilai penting bagi perannya sebagai mitra digital terpercaya, serta sebagai penopang utama untuk membantu transformasi klien korporat Indosat Ooredoo.

Perkuatan ini salah satunya dilakukan Indosat Ooredoo dengan mengubah sejumlah pemancar jaringan 2G dan 3G yang sudah habis masa ekonomisnya menjadi pemancar jaringan 4G.

Upaya tersebut, serta penambahan pemancar jaringan 4G direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, dengan jumlah sebanyak 4200 bts.

Indosat Ooredoo juga akan menawarkan solusi cloud yang sebelumnya telah dimiliki perusahaan, serta memungkinkan untuk menyediakan solusi digital payment, IoT hingga big data.

Sayangnya, Indosat Ooredoo masih belum dapat memastikan solusi apa yang dicanangkan. Arief hanya menyebut sektor transformasi, layanan publik hingga pemerintah, menjadi target sasar perusahaan.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.