Demi Selfie, Turis Ini Merusak Patung Abad Ke-18

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 24 Nov 2016 11:08 WIB
peristiwaselfie
Demi Selfie, Turis Ini Merusak Patung Abad Ke-18
Patung dari abad ke-18 rusak setelah terjatuh karena turis yang ingin melakukan selfie

Metrotvnews.com: Sebuah museum di kota Lisbon, Portugal, baru-baru ini menerapkan larangan keras bagi pengunjungnya untuk melakukan selfie. Larangan tersebut dihadirkan bukan tanpa alasan.

Seorang pengunjung dilaporkan tidak sengaja menjatuhkan dan merusak salah satu patung yang ada di museum karena ingin mengambil foto selfie bersama patung tersebut.

Menurut DigitalRev, patung yang berasal dari abad ke-18 tersebut jatuh setelah tersenggol turis yang hendak melakukan selfie bersama patung.

Menurut salah seorang saksi, saat kejadian seluruh pengunjung langsung terdiam. Saksi tersebut juga mengatakan pelaku merupakan turis dari Brazil dan kini sedang diproses oleh pihak yang berwajib.
 
Pihak museum mengatakan patung tersebut rusak cukup parah dengan jubah dan salah satu sayapnya patah. Saat ini patung tersebut sedang ditangani oleh tim khusus untuk dilakukan restorasi, namun pihak museum tidak tahu kapan patung tersebut akan kembali dipajang.

Untuk mencegah kejadian serupa, pihak museum pun melarang keras pengunjungnya untuk melakukan swafoto. Selain itu, mereka akan memasang pelindung khusus untuk melindungi berbagai karya seni kuno yang terdapat di museum tersebut.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /