WhatsApp Masih Dukung BBOS dan BlackBerry 10

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 Nov 2016 09:10 WIB
whatsapp
WhatsApp Masih Dukung BBOS dan BlackBerry 10
WhatsApp memutuskan untuk memperpanjang dukungan aplikasinya pada sejumlah platform versi lama.

Metrotvnews.com: WhatsApp memutuskan untuk memperpanjang dukungan pada aplikasi pesan instannya pada platform Blackberry OS dan BlackBerry 10. Keputusan ini ditunjukan WhatsApp dengan kembali mencantumkan keduanya pada daftar platform yang masih mendukung WhatsApp.

Keputusan WhatsApp tersebut dinilai berdasarkan pengamatan bahwa pengguna platform tersebut masih cukup banyak, meskipun BlackBerry OS merupakan salah satu platform yang sudah tidak lagi populer di masyarakat, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, WhatsApp mengumumkan keputusannnya untuk menghentikan dukungan aplikasinya pada sejumlah platform mobile versi lama. Dua di antara platform tersebut merupakan karya perusahaan asal Kanada tersebut.

Dukungan WhatsApps untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 seharusnya berakhir pada akhir tahun 2016 ini, bersamaan dengan sistem operasi Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 and Android 2.2, Windows Phoe 7, serta iPhone 3GS/iOS 6.

Namun, keputusannya tersebut memungkinkan pengguna perangkat bersistem operasi Nokia S40 dan Nokia Symbian S60, selain dua platform BlackBerry tersebut, untuk menikmati fungsionalitas aplikasi WhatsApp hingga akhir Juni 2017 mendatang.

Selain perpanjangan waktu dukungan untuk platform yang telah disebutkan tersebut, WhatsApp juga mengonfirmasi ulang keputusannya untuk menghentikan dukungan pada platform lain pada awal 2017. Platform tersebut yaitu Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone7 dan iPhone3GS/iOS 6.

Keputusan tersebut disebabkan karena platform tersebut tidak lagi memiliki kemampuan yang dibutuhkan WhatsApp untuk menghadirkan fitur baru lain di masa depan. Sebelumnya, WhatsApp juga telah menghadirkan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah kemampuan video call melalui aplikasi pesan instant versi mobile.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /