OnePlus 3T Meluncur, Usung Kamera Depan 16MP

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Nov 2016 05:37 WIB
oneplussmartphone
OnePlus 3T Meluncur, Usung Kamera Depan 16MP
Tampilan OnePlus 3T.

Metrotvnews.com: Dalam waktu kurang dari 6 bulan sejak OnePlus meluncurkan smartphone unggulannya, perusahaan asal Tiongkok itu kembali meluncurkan sebuah smartphone baru. Ialah OnePlus 3T, pengganti OnePlus 3 dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik.

Salah satu upgrade dalam OnePlus 3T adalah prosesornya. Ia kini menggunakan Snapdragon 821. Selain itu, OnePlus 3T juga memiliki baterai yang sedikit lebih besar dan kamera depan dengan resolusi lebih besar. Namun, smartphone baru dari OnePlus ini juga memiliki harga yang lebih mahal. 

Menurut Engadget, OnePlus 3T dihargai mulai dari USD439 (untuk versi memori 64GB) atau sekitar Rp5,8 juta, lebih mahal USD40 (Rp533 ribu) dari OnePlus 3.

Menariknya, meskipun OnePlus 3T tidak bertambah lebar atau tebal, dan memiliki baterai yang sedikit lebih besar. Ia memiliki baterai dengan daya 3.400 mAh, lebih besar 400 mAh dari pendahulunya. Baterai yang lebih besar digabung dengan sistem daya yang lebih efisien pada prosesor baru OnePlus 3T berarti ponsel itu akan dapat menawarkan waktu penggunaan yang lebih lama. 

Selain itu, OnePlus 3T juga sudah mendukung fitur rapid charging. OnePlus mengklaim, dengan mengisi baterai selama 30 menit, ponsel ini bisa digunakan selama satu hari.

Peningkatan lain pada OnePlus 3T adalah pada kamera depannya, yang kini memiliki resolusi 16MP. OnePlus berkata, alasan mereka memberikan kamera depan dengan resolusi lebih tinggi pada 3T adalah untuk mendukung saat pengguna menyiarkan video secara langsung. Sementara itu, kamera bagian belakang dari ponsel ini dilapisi safir sebagai perlindungan terhadap goresan.

Biasanya, vendor smartphone menunggu satu tahun sebelum meluncurkan smartphone flagship baru. OnePlus berkata, mereka ingin memastikan konsumen mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan ponsel terbaik.

Salah satu alasan mengapa OnePlus dapat meluncurkan ponsel baru dengan begitu cepat adalah karena mereka membatasi negara tempat mereka beroperasi dan tidak berusaha untuk memperluas jangkauan mereka di dunia. Hal inilah yang membuat OnePlus lebih lincah jika dibandingkan dengan Apple dan Samsung.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /