Pengguna Go-Jek Lebih Suka Pakai Go-Pay

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 17 Nov 2016 19:25 WIB
gojek
Pengguna Go-Jek Lebih Suka Pakai Go-Pay
Go-Pay.

Metrotvnews.com: Popularitas uang elektronik yang banyak dihadirkan oleh pelaku industri perbankan dan finansial turut menarik perhatian CEO PT Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim. Kehadiran uang elektronik ini dinilainya memiliki dampak positif dan negatif bagi konsumen.

"Uang elektronik membawa dampak psikologis bagi pengguna. Pengguna akan kemudian cenderung malas dalam menggunakan uang tunai setelah tahu praktisnya uang elektronik ini. Uang elektronik ini mengubah cara pembayaran," ujar Nadiem.

Seperti yang dikutip dari Antara, keberadaan uang elektronik bukanlah hal baru bagi Go-jek. Sebab perusahaan transportasi berbasis aplikasi tersebut telah menyediakan fitur untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai melalui fitur Go-Pay.

Fitur ini memungkinkan pengguna membayar tagihan dalam aplikasi Go-Jek dengan lebih mudah dan dapat menambah atau mengisi ulang saldo melalui bank mitra Go-Jek. Keengganan menggunakan uang tunai diamati Go-Jek dari pengguna yang lebih banyak memilih untuk mengisi ulang saat saldo Go-Pay mereka habis.

Pemanfaatan uang elektronik sebagai alat pembayaran ini juga dinilai Nadiem dapat membuka akses masyarakat terhadap layanan perbankan, internet dan layanan finansial. Hal ini selaras dengan tujuan Indonesia yang mencanangkan untuk menjadi negara ekonomi digital dalam beberapa tahun mendatang.

Namun, disinggung soal pendirian layanan perbankannya sendiri, Nadiem mengaku tidak melihat hal tersebut sebagai strategi yang tepat, dan memilih untuk menggandeng instansi perbankan yang lebih berpengalaman di bidang tersebut.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.