Baidu dan BWM Berhenti Kerja Sama Buat Mobil Otonom

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 20 Nov 2016 17:11 WIB
baidu
Baidu dan BWM Berhenti Kerja Sama Buat Mobil Otonom
Tampilan mobil otonom Baidu.

Metrotvnews.com: Setelah melakukan kolaborasi untuk mengembangkan mobil otonom selama 2 tahun, BMW dan perusahaan internet Tiongkok, Baidu memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka, menurut berbagai sumber.

Baidu kini dikabarkan sedang mencari perusahaan otomotif lain sebagai rekan untuk melakukan pengujian mobil otonom di Amerika Serikat. Pada Reuters, Head of Autonomous Car Development, Baidu, Wang Jing berkata bahwa Baidu kini menggunakan mobil dari Ford Lincoln untuk menguji mobil otonom di AS.

"Kami terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak," kata Wang. "Faktanya, saya sedang berdiskusi dengan banyak pihak."

Juru bicara BMW dan Baidu menolak untuk berkomentar terkait hal ini. Namun, eksekutif BMW berkata pada Reuters bahwa BMW dan Baidu memiliki tujuan yang berbeda terkait pengembangan mobil otonom. 

"Sekarang, kami menyadari bahwa konsep dari perusahaan kami berbeda," kata CEO BWM Tiongkok, Olaf Kastner, seperti yang dikutip dari The Verge.

BMW berkata, mereka ingin meluncurkan mobil otonom ke pasar pada 2021. Sementara Baidu lebih ambisius. Mereka ingin menyediakan mobil otonom pada 2018.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang menunjukkan bahwa rencana BWM dan Baidu terkait mobil otonom tidak lagi sama. BMW telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahana lain yang juga mengembangkan teknologi mobil otonom, seperti Intel dan Mobileye.

BMW dan Baidu mulai bekerja sama pada tahun 2014. Ketika itu, Senior Vice President Baidu, Wang Jin berkata, Baidu akan meluncurkan mobil otonom bersama dengan perusahaan pembuat mobil asal Jerman tahun depan.

Mobil prototipe itu akan digunakan untuk menguji teknologi otonom Baidu, tapi masih memiliki sopir manusia. Namun, mobil itu tidak pernah dibuat. 


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /