Path Sisipkan Domba Lucu untuk Status Go To Sleep

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 20 Oct 2016 15:24 WIB
path
Path Sisipkan Domba Lucu untuk Status Go To Sleep
Path hadirkan fitur baru di versi 5.7.0

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama tidak terdengar kabar, Path akhirnya menghadirkan fitur baru untuk penggunanya.

Fitur yang hadir pada status Go To Sleep ini memungkinkan pengguna mengirimkan karakter domba ke ikon bulan sabit pada gambar yang terunggah di halaman utama akun.

Domba ini juga menjadi cara pengganti bagi teman di akun media sosial tersebut untuk memberikan tanggapan pada unggahan status. Sebelumnya, teman pengguna dapat menanggapi unggahan status menggunakan emoji yang tersedia di sudut kanan atas foto yang diunggah pengguna.

Selain karakter domba, perubahan pada fitur status Go To Sleep ini juga terlihat dari kemunculan gambar berisi komentar Path, yang didasarkan pada lama waktu tidur pengguna. Penggunaan gambar menjadikan tampilan fitur ini serupa fitur Pathdaily.



Tampilan yang diusung fitur Go To Sleep ini berbeda dari tampilan sebelumnya. Sebelum mendapatkan update berisi fitur baru ini, Go To Sleep hanya tampil dalam bentuk sebaris notifikasi aktivitas kecil pada linimasa akun, dengan ikon bulan sabit, lokasi dan waktu 'tidur' dimulai.

Selain memperindah tampilan, karakter domba dengan mata yang dapat berkedip ini tidak memiliki fungsi khusus lainnya. Sementara itu, mengubah status menjadi I'm Awake akan mengunggah gambar serupa, namun dengan ikon matahari, keterangan lokasi dan jam, serta jumlah domba yang pengguna peroleh selama 'tertidur'.

Mengubah status menjadi I'm Awake tidak menghentikan kesempatan teman pengguna untuk memberikan domba pada status Go To Sleep pengguna. Namun, domba yang diberikan setelah status I'm Awake diunggah, tidak akan tercatat pada gambar unggahan status I'm Awake tersebut.

Hingga saat ini, fitur tersebut baru dapat ditemukan di aplikasi pada perangkat bersistem operasi Android dan belum diketahui terkait ketersediaannya pada aplikasi iOS. Untuk dapat menggunakan fitur ini, aplikasi Path pengguna harus sudah versi 5.7.0.


(MMI)