WhatsApp Sudah Bisa Lakukan Panggilan Video

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Nov 2016 20:59 WIB
whatsapp
WhatsApp Sudah Bisa Lakukan Panggilan Video
WhatsApp baru saja meluncurkan fitur video call.

Metrotvnews.com, Jakarta: Fitur video call yang WhatsApp uji pada akhir bulan Oktober lalu kini bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp.

Melalui blog resmi, WhatsApp menyebukan, dalam waktu beberapa hari ke depan, fitur video call akan dapat digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna WhatsApp baik di Android, iPhone ataupun Windows Phone.

"Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang, suara dan teks saja tidak cukup," tulis WhatsApp dalam blog resminya.

"Dan kami ingin menyediakan fitur ini untuk semua orang, tidak hanya mereka yang bisa membeli ponsel baru paling mahal atau hidup di negara dengan jaringan seluler yang bagus."

Untuk melakukan video call, Anda cukup masuk ke dalam menu chat dengan orang yang hendak Anda telepon. Di bagian kanan atas, Anda akan menemukan lambang telepon. Pilih ikon tersebut dan Anda akan mendapatkan opsi untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video.

WhatsApp Video call

Jika Anda menelepon orang yang belum menggunakan versi WhatsApp terbaru, akan muncul pesan yang menyebutkan bahwa orang yang hendak Anda telepon belum menggunakan WhatsApp yang mendukung video call.

WhatsApp kalah cepat untuk menghadirkan fitur video call jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti LINE atau Messenger dari Facebook. Namun, WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang banyak.

Dengan menambahkan fitur baru ini, WhatsApp dapat mencegah para penggunanya berpindah ke aplikasi messaging lain. Tidak hanya itu, WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan paling populer di 109 megara, meski Indonesia tetap setia dengan BBM


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /