Bocoran Sementara Spesifikasi Huawei P10

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Nov 2016 09:54 WIB
huawei
Bocoran Sementara Spesifikasi Huawei P10
Spesifikasi Huawei P10 muncul pada hasil pengujian benchmark GFX.

Metrotvnews.com: Huawei telah mempersiapkan smartphone terbaru penerus perangkat seri P, yaitu P10. Kabarnya akan meluncur bulan April tahun depan, spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat ini beredar melalui situs aplikasi benchmark GFX.

Mengusung nomor model LON-L29, Huawei P10 akan hadir dengan layar 5,5 inci Quad HD, dan didukung pleh prosesor terbaru Huawei Kirin 960 berkecepatan 2,3GHz. Prosesor ini juga dapat ditemukan pada perangkat yang baru diluncurkan, yaitu Huawei Mate 9.



Selain itu, Huawei P10 juga dibekali dengan RAM 6GB, ruang penyimpanan 256GB, serta menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 11MP, yang diklaim mampu merekam video 4K, serta sejumlah fitur foto pada umumnya seperti deteksi wajah, autofocus dan HDR.

Namun hasil uji benchmark GFX tersebut tidak menyebutkan bahwa Huawei P10 ini akan dibekali dengan setup kamera ganda. Sementara itu untuk kamera depannya, ponsel unggulan terbaru Huawei ini akan hadir dengan kamera beresolusi 7MP. Perangkat ini juga didukung oleh fitur NFC.

Huawei mengaku optimis perangkat terbarunya tersebut akan disambut baik oleh konsumen. Sebelumnya Huawei telah meluncurkan Mate 9 yang juga hadir dalam versi Porsche Design. Huawei juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat berbingkai tipis, menurut informasi yang beredar di Weibo.

Masuk ke dalam jajaran produsen dengan distribusi perangkat terbanyak pada laporan kuartal lalu, Huawei menargetkan untuk naik tingkat ke posisi kedua, dan menggeser Apple yang saat ini masih menduduki peringkat tersebut setelah Samsung.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /