Evercoss M50, Ponsel Kelas Pemula dengan Face Unlock

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 02 Nov 2017 09:23 WIB
evercoss
Evercoss M50, Ponsel Kelas Pemula dengan Face Unlock
Evercoss M50 diklaim dukung face unlock

Metrotvnews.com, Jakarta: Evercoss baru saja meluncurkan M50. Smartphone yang diklaim sebagai "smartphone fingerprint dan 4G LTE termurah" ini dihargai Rp800 ribu-an.

Evercoss menggunakan prosesor quad-core @1,3Ghz dengan Mali T400 MP2 sebagai GPU. Ponsel itu memiliki RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas hingga 32GB dengan microSD. 

Smartphone dengan layar LCD 5 inci ini memiliki baterai berdaya 2.450 mAh yang bisa dilepaskan. Ia tersedia dalam 5 opsi warna, yaitu hitam, biru, emas, abu-abu dan perak. Evercoss melengkapi M50 dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Keduanya sudah dilengkapi LED flash. Kamera ponsel ini bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720p pada 30fps. 

M50 sudah menggunakan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. Salah satu keunggulan yang Evercoss usung dari smartphone ini adalah kemampuan untuk membuka kunci dengan wajah atau face unlock.

Fitur ini serupa dengan fitur yang Apple tanamkan pada iPHone X, yaitu Face ID. Namun, masih belum diketahui seberapa efektif Evercoss mengaplikasikan teknologi ini pada M50. 

“Sejalan dengan komitmen dari Evercoss, kami akan terus menghadirkan inovasi dan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen. Melalui M50, Evercoss hadirkan fitur lengkap kekinian dan bisa dibilang ini adalah smartphone Fingerprint dan 4G LTE termurah jaman sekarang yang dibandrol hanya Rp800 ribu-an,” kata, Suryadi, Head of Marcomm Evercoss.

Selain itu, M50 juga sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, selfie sticker, dan slowmotion video. Semakin canggih fitur sebuah smartphone, biasanya semakin tinggi pula spesifikasi hardware yang diperlukan.

Karena itu, menarik untuk melihat bagaimana Evercoss memasang fitur-fitur yang biasanya hanya ditemukan pada smartphone premium pada smartphone kelas pemula.


(MMI)