Bos Apple: Touch ID Benar-Benar Personal

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 03 Dec 2017 09:43 WIB
apple
Bos Apple: Touch ID Benar-Benar Personal
SVP Apple menyebut bahwa fitur Touch ID tidak diperuntukan guna membuka kunci satu perangkat oleh sejumlah pengguna.

Jakarta: Salah satu perbedaan antara Touch ID dan Face ID selain teknologi yang digunakan adalah dukungan untuk teknologi pengenalan sejumlah pengguna yang dimiliki Touch ID, namun tidak dimiliki oleh Face ID.

Phone Arena melaporkan, untuk kenyamanan pengguna Touch ID, Apple menyebut pengguna dapat mendaftarkan sejumlah sidik jari sehingga dapat menyentuh tombol dengan sensor pemindai sidik jari dari berbagai sudut.

Hal tersebut juga dapat digunakan untuk memungkinkan lebih dari satu orang untuk menggunakan teknologi Touch ID guna mengaktifkan ponsel cerdas Apple, yaitu iPhone. Namun sejumlah pengguna iPhone X lebih memilih ponsel berfitur Face ID untuk mendukung sejumlah pengguna.

Keinginan pengguna tersebut dilaporkan tidak akan terjadi dalam waktu dekat di masa mendatang. Menurut Senior Vice President Software Engineering Apple Craig Federighi, Apple akan terus terfokus pada Face ID sebagai sistem autentikasi tunggal.

Pada unggahan di Reddit, Federighi juga menyebut bahkan dukungan  banyak jari Touch ID sebenarnya memungkinkan satu pemilik iPhone untuk membuka kunci perangkat dengan satu jari dan ibu jari di kedua tangan.

Selain itu, Federighi juga membantah informasi yang beredar terkait kemampuan Touch ID yang memungkinkan membuka kunci perangkat oleh sejumlah pengguna. Sementara itu, desain yang diusung teknologi ini memungkinkan sejumlah pengguna masuk menggunakan sidik jari individual pada perangkat yang sama.

Jika informasi yang diunggah Federighi benar, teknologi yang diusung Touch ID berbeda dengan Face ID, setidaknya untuk beberapa tahun mendatang.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /