Acer Kenalkan Komputer Rp90 Juta, Spesifikasinya?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 08 Feb 2018 18:55 WIB
acer
Acer Kenalkan Komputer Rp90 Juta, Spesifikasinya?
Acer Resmi Perkenalkan Predator Orion 9000 (PO9-9000) di Indonesia.

Jakarta: Acer memperkenalkan perangkat desktop gaming terbaru di lini Predator, yaitu Orion 9000 (PO9-900) di Indonesia. Perangkat ini diklaim Acer sebagai perangkat gaming dengan desain gahar dan dukungan daya paling bertenaga.

"Predator Orion 9000 ini kami hadirkan untuk content creator, yang membutuhkan perangkat bertenaga guna menunjang aktivitasnya seperti editing video dan desain grafis. Jadi perangkat ini tidak sekadar ditujukan untuk penyuka aktivitas gaming kelas berat," ujar Presales Manager Acer Indonesia Dimas Setyo.

Acer Predator Orion 9000 (PO9-900) ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i9 X-Series dengan 10-core dan 20-thread, guna menunjang performa saat dimanfaatkan pengguna pada aktivitas gaming.

Selain itu, perangkat ini juga mengunggulkan dukungan sistem pendingin berteknologi Cooler Master Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0 untuk menjaga suhu perangkat tetap sejuk. Tidak terhenti sampai disitu, sistem pendingin perangkat ini juga didukung oleh lima kipas berukuran 120mm di sisi depan, atas dan belakang.

Dimas juga mengklaim perangkat ini sebagai perangkat yang telah siap untuk di-upgrade, sebab memiliki slot ekstra, sehingga pengguna dapat menambahkan dukungan core hingga 18 dan RAM hingga 128GB.

Guna mendukung kesiapan upgrade ini, kasis perangkat juga dibekali kemudahan untuk dilepas dan dipasang.

Selain bertenaga, Acer juga menyuguhkan keindahan pada desain perangkat berkat dukungan tebaran lampu LED di bagian luar maupun dalam perangkat. Pengguna tidak hanya dapat menyesuaikan warna lampu pada keyboard, namun juga pada LED yang tersemat di bagian dalam pelat komponen.

Ukuran besar dan bobot berat menjadi salah satu momok yang sering kali menimbulkan kekhawatiran pengguna. Karenanya, Acer menghadirkan dukungan roda di sisi belakang perangkat, guna memudahkan pengguna untuk memindahkannya tanpa perlu mengangkat.

Perangkat yang didukung power supply FSP 1000 watt dan SSD 512GB ini juga didukung teknologi audio Sound BlasterX 720, dengan fitur Scout Radar dan Scout Mode, memungkinkan pengguna mengetahui arah datang musuh saat memainkan game.

Acer Predator Orion 9000 ini ditawarkan dengan harga Rp89.999.000 dan dapat diperoleh di Acer Store atau mitra e-commerce resmi Acer. Sejak tanggal 5 hingga 28 Februari, Acer menawarkan program pembelian khusus untuk Predator Orion 9000 (PO9-900), berhadiah Acer Windows Mixed Reality.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.