Google Chrome Versi Android Kembali Dukung Tombol Home

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 16 Apr 2018 11:20 WIB
google
Google Chrome Versi Android Kembali Dukung Tombol Home
Google kembali menghadirkan tombol Home pada perambannya, Chrome, versi Android.

Jakarta: Menurut XDA, Google Chrome versi Android kembali didukung oleh tombol Home pada bar alamat situsnya. Sebagian besar browser, desktop dan mobile, berbekal tombol Home tersebut, memudahkan pengguna mengakses halaman situs yang dipilih sebagai halaman Home.

Kembali mendukung ikon tersebut, sebelumnya Google menghapusnya dari Chrome versi Android pada versi pendahulunya. Jika laporan sebelumnya mengindikasikan tombol Home muncul pada versi beta terbaru Chrome Android, Phone Arena menyebut menemukan ikon tombol Home pada aplikasi Android versi stabil.

Jika pengguna belum mengatur halaman situs yang dipilih sebagai halaman Home, mengetuk ikon tombol Home akan membawa pengguna halaman Google Search secara default. Untuk mengatur halaman Home, pengguna perlu mengklik menu di sudut kanan atas Chrome dan klik Settings.

Ketuk halaman Home dan ketuk URL dari halaman situs yang ingin dijadikan sebagai halaman Home, untuk memudahkan dan mempercepat proses akses. Namun pengguna harus memastikan untuk menggeser tuas pada pengaturan ke posisi "enable".

Sementara itu, setelah bocoran informasi terkait fitur ini beredar, dukungan Android Auto nirkabel resmi tersedia meski baru menyambangi pemilik perangkat dalam jumlah terbatas.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengemudi harus menggunakan perangkat Pixel generasi pertama ataupun kedua, atau Nexus 5X dan 6P.

Selain itu, perangkat ini juga harus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo atau versi lebih tinggi, dan setidaknya memiliki aplikasi Android Auto versi 3.1.

Namun, pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini masih diharuskan untuk menghubungkan ponsel via kabel USB untuk menyelesaikan proses pengaturan awal.

Sebelumnya, Google akan merombak desain Gmail dalam waktu beberapa minggu ke depan. Selain mengubah tampilan, Google tampaknya juga akan menambahkan beberapa fitur yang akan membuat email Anda menjadi lebih aman. Salah satu dari fitur itu adalah email yang bisa menghapus dirinya sendiri atau self-destructing email.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.