Samsung Mau Bawa Empat Kamera Belakang?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 24 Sep 2018 19:22 WIB
samsung
Samsung Mau Bawa Empat Kamera Belakang?
Desain yang diduga Samsung Galaxy A9 Star Pro.

Jakarta: Samsung minggu lalu merilis Samsung Galaxy A7 (2018) yang membawa tiga kamera belakang. Biasanya, tiga kamera hanya ada di smartphone kelas premium.

Kini beredar rumor bahwa Samsung juga akan merilis smartphone dengan empat kamera belakang. Dikutip dari WCCFTech, rumor menyebutkan Samsung akan memasang empat kamera belakang di Galaxy A9 Star Pro.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, Samsung Galaxy A9 Star Pro akan hadir dengan kamera utama beresolusi 24MP. Kamera keduanya beresolusi 8MP hadir dengan lensa sudut pandang lebar (wide angle) 12 derajat.



Kamera yang ketiga dikabarkan beresolusi 10MP dengan kemampuan pembesaran atau zooming, sementara kamera terakhir akan beresolusi 5MP kemungkinan besar untuk membantu menghasilkan efek Bokeh.

Apabila ditambah dengan kamera depannya, maka Samsung Galaxy A9 Star Pro akan memiliki total lima kamera. Kamera depannya dikabarkan beresolusi 24MP. Sebuah gambar rendering desain Samsung galaxy A9 Star Pro juga beredar di internet, tetapi belum diketahui kebenarannya.

Samsung Galaxy A9 Star Pro juga disebutkan memiliki layar 6,2 inci Full HD_ Super AMOLED dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan kapasitas baterai 3.730mAh.

Sejauh ini pihak Samsung belum menanggapi kabar ini. Pada 11 Oktober nanti mereka akan menggelar sebuah acara yang akan memamerkan produk terbarunya.


(ELL)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.