Empat Pencuri Rampok Apple Store, Kerugian Capai Rp388 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 12 Jul 2018 16:06 WIB
apple
Empat Pencuri Rampok Apple Store, Kerugian Capai Rp388 Juta
Ilustrasi.

Jakarta: Empat orang pencuri hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mencuri berbagai produk Apple senilai USD27 ribu (Rp388 juta) pada akhir pekan lalu.

Tim pencuri itu mengambil perangkat elektronik yang terhubung dengan charger di meja dalam Apple Store di Fresno, California, Amerika Serikat.

Pencurian yang terjadi di Fashion Fair Mall ini tampaknya mengejutkan para pelanggan dan pekerja Apple Store, karena mereka semua hanya terdiam terpaku ketika para pencuri tersebut mengambil perangkat elektronik sebanyak mungkin sebelum melarikan diri, lapor Digital Trends.

Keseluruhan pencurian tersebut ditangkap oleh kamera pengawas. Dalam rekaman video, terlihat empat pria muda menggunakan jaket hoodie mengambil laptop dan iPhone dengan cepat. Secara total, para pencuri itu mengambil 26 barang.

Para pencuri menutup laptop yang dipajang di meja dan mencabut kabel charger sebelum memasukkannya ke tas. Mereka juga menarik iPhone dari tempatnya sebelum mereka melarikan diri ke pintu keluar. Ketika seorang pengunjung berusaha memblokir mereka, para pencuri mendorongnya.

"Berbagai iPhone, iPhone 6, iPhone 7 dan 8, dan bahkan iPhone X dicuri dalam pencurian besar ini," kata Mark Hudson dari Fresno Police Department. "Satu pelanggan berdiri di depan pintu keluar, berusaha mencegah mereka melarikan diri, tapi dia didorong menjauh."

Para polisi kini mencari lima pelaku, yang dideskripsikan sebagai pria berkulit hitam dengan umur sekitar 16-18 tahun. Pelaku kelima diduga sebagai sopir yang akan membantu empat rekannya untuk melarikan diri.

Polisi menyebutkan, tidak ada seorang pun pencuri yang mengeluarkan senjata ketika melakukan pencurian.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.