Muncul, Panel Depan Ponsel Ultah Xiaomi ke-8

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 19 May 2018 14:22 WIB
xiaomi
Muncul, Panel Depan Ponsel Ultah Xiaomi ke-8
Bocoran informasi terkait panel depan smartphone ulang tahun kedelapan Xiaomi beredar di internet.

Jakarta: Bocoran informasi terkait panel depan smartphone yang dirumorkan sebagai model perayaan ulang tahun kedelapan Xiaomi beredar di internet.

Xiaomi dilaporkan akan menghelat acara pada minggu depan, diperkirakan akan menjadi acara pengumuman perangkat unggulan terbarunya, Mi 7.

Selain Mi 7, acara tersebut juga akan menjadi ajang pengumuman generasi ketiga alat pelacak kesehatan Xiaomi, Mi Band.

Mendekati perayaan ulang tahun 8 tahun Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok ini dilaporkan tengah mempersiapkan pihak ketiga untuk merayakan pencapaiannya, yang dikonformasi oleh informasi bocoran tersebut.

Diawali dengan pengemasan ritel smartphone, bocoran informasi tersebut mengungkap sejumlah hal, dengan kotak berhias angka delapan berukuran besar di bagian atas kemasan berwarna abu-abu, serta dengan logo Xiaomi tersemat di sisi pojok kanan atas.

Terkait panel depan, informasi tersebut mengungkapkan sejumlah petunjuk dari hal yang dapat diharapkan dari smartphone tersebut. Dari bentuk panel, dapat dipastikan Xiaomi mengikuti tren terbaru dengan memperkenalkan layar berukuran tinggi dan berdesain poni.

Sementara itu, bagian bawah layar ponsel cerdas ini ditampilkan hadir dengan bezel tergolong tebal, dirumorkan akan menjadi lokasi untuk menyematkan sejumlah sensor.

Xiaomi juga dilaporkan siap untuk memperkenalkan teknologi sensor 3D karyanya, untuk menandingi Face ID Apple dan menjadi alasan di balik kehadiran dua lubang untuk sensor.

Untuk dapur pacu, smartphone perayaan ulang tahun Xiaomi kedelapan ini dikabarkan akan didukung oleh platform mobile Qualcomm Snapdragon 845, diyakini akan berdampingan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Selain itu, pemindai sidik jari pada layar juga dikabarkan akan tersemat pada perangkat terbaru Xiaomi tersebut. Ponsel cerdas ini juga diperkirakan akan menggunakan sistem operasi mobile terbaru karya Google, Android 8.1 Oreo.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.