Traveloka Ikut Pasang Layanan Sewa Mobil

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 29 May 2018 11:16 WIB
startup
Traveloka Ikut Pasang Layanan Sewa Mobil
Traveloka resmi merilis layanan penyewaan kendaraan di aplikasinya, bertajuk Rental Mobil.

Jakarta: Traveloka secara resmi mengumumkan layanan terbaru pada aplikasinya, bertajuk Rental Mobil, dalam versi beta.

Saat ini, layanan Rental Mobil telah tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makasar, Palembang, Malang, Surabaya, Semarang dan Bandung.

Untuk menghadirkan layanan ini, Traveloka bekerja sama dengan lebih dari 100 mitra usaha penyewaan mobil di 11 kota tersebut. Kehadiran ini juga diklaim menjadi salah satu bentuk upaya Traveloka dalam melengkapi pilihan moda transportasi yang ditawarkannya di aplikasi.

Selain itu, Traveloka juga menyebut bahwa layanan Rental Mobil ditawarkan dengan tarif yang telah mencakup jasa sewa mobil dan pengemudi selama 12 jam. Layanan Rental Mobil juga menawarkan paket tambahan seperti paket all-inclusive, mencakup biaya bensin, parkir, tol, serta konsumsi atau penginapan pengemudi untuk perjalanan luar kota.

Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan ini disebut harus melakukan pemesanan dengan jarak waktu 12 jam sebelum waktu penjemputan.

Selain itu, pengguna juga perlu mengisi informasi terkait kota tujuan, tanggal penyewaan, durasi penyewaan dan waktu penjemputan pada halaman layanan di aplikasi.

Setelahnya, pengguna perlu memilih tipe mobil dan penyedia jasa penyewaan, dan mengisi data pengguna, informasi detil terkait wisatawan, penyewaan seperti lokasi penjemputan, dan memilih paket tambahan yang diinginkan, kemudian metode pembayaran.

Kemudian, pembayaran yang dilakukan pengguna akan diverifikasi, dan Traveloka akan mengirimkan voucher pemesanan ke email pengguna. Selanjutnya, mitra penyedia jasa penyewaan mobil akan mengirimkan kontak pengemudi dalam kurun waktu 24 jam sebelum waktu penjemputan.

Layanan ini tersedia pada aplikasi Traveloka versi 3.1.0 untuk perangkat, dan dijanjikan segera tersedia pada perangkat iOS.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.