Tinder Jajal Fitur Video Loops untuk Profil

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Apr 2018 10:18 WIB
aplikasi
Tinder Jajal Fitur Video Loops untuk Profil
Tinder dilaporkan tengah menguji fitur video pertama pada aplikasinya, bertajuk Loops.

Jakarta: Aplikasi kencan Tinder tengah menguji fitur video pertamanya bertajuk Loops, disebut memungkinkan video berdurasi dua detik sebagai profil. Video yang akan diputar dari awal saat mencapai akhir tersebut dapat dibuat dari video apapun.

Fitur ini ditujukan Tinder untuk menampilkan sedikit personalitas pengguna, guna meningkatkan peluang dipilih pencari pasangan melalui aplikasi tersebut.

Selain itu, Tinder juga dilaporkan tengah menguji kemampuan bagi pengguna untuk menambah jumlah foto atau Loops pada profil.

Sebelumnya, Tinder hanya mengizinkan pengguna menghadirkan sebanyak enam foto pada profil mereka, dan berupaya menambahkannya menjadi sebanyak sembilan foto. Untuk menciptakan Loop, pengguna perlu mengetuk tombol Add Media pada profil.

Kemudian, setelah memilih video, pengguna perlu menarik garis waktu untuk memiliki durasi dua detik yang ingin ditampilkan sebagai Loop. Setelah meninjau Loop dan telah merasa puas, pengguna dapat segera menambahkannya ke akun mereka.

Saat ini, Loop tengah diuji pada aplikasi Tinder versi iOS di wilayah Kanada dan Swedia. Sebelumnya, Tinder juga dilaporkan menguji fitur feed baru, menampilkan akun Instagram dan Spotify milik calon pasangan yang dipilih pengguna pada aplikasi kencannya.

Feed tersebut akan muncul sebagai tab baru pada layar Messages dan akan menampilkan foto Tinder, unggahan Instagram dan Top Artists Spotify yang baru ditambahkan. Namun, itu berlaku jika akun pengguna dan calon pasangan sama-sama pemakai aplikasi tersebut.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.