Desain Nokia X6 Muncul di Poster Promosi

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 08 May 2018 08:35 WIB
nokia
Desain Nokia X6 Muncul di Poster Promosi
Poster promosi yang beredar di Tiongkok mengonfirmasikan desain yang akan diusung oleh Nokia X6.

Jakarta: Nokia X6 kembali muncul, melalui poster promosi yang mengonfirmasikan terkait desain yang akan diusung oleh smartphone terbarunya tersebut.

Di tengah rumor yang menyebutnya akan diluncurkan pada 27 April,  HMD Global akhirnya mengonfirmasi bahwa Nokia X6 akan diumumkan pada 16 Mei mendatang.

Poster yang diungkap peritel Tiongkok pada sembilan hari menjelang peluncurannya ini menampilkan gambar resmi dari Nokia X6.

Poster tersebut menampilkan Nokia X6 akan mengusung bodi berbahan kaca dan alumunium, dengan panel bagian depan diperkirakan tampil sedikit berbeda.

Ponsel ini akan mengusung layar 5,8 inci dengan rasio aspek 19:9 dan berdesain layar berponi dengan dukungan bezel tipis pada bagian bawahnya dan kedua sisi.

Sementara itu pada bagian belakang, ponsel ini hadir dengan tampilan serupa dengan perangkat Nokia yang saat ini tersedia di pasar, dengan sematan kamera bersusun vertikal bergaya serupa tabung dan pemindai sidik jari berbentuk lingkaran.

Untuk urusan spesifikasi, HMD Global membekali Nokia X6 dengan Qualcomm Snapdragon 636 yang didampingi oleh RAM 6GB.

Rumor yang beredar menyebut bahwa HMD Global tengah mempersiapkan versi lain dari Nokia X6 dengan dukungan RAM 4GB yang didukung oleh chipset prosesor MediaTek P60.

Sementara itu rumor yang sebelumnya beredar menyebut bahwa kedua model dari Nokia X6 ini akan berbekal baterai berdaya 3.300 mAh.

Selain  sensor sidik jari pada bagian belakang dan dua kamera yang dipasang vertikal, Nokia X6 juga dirumorkan akan berbekal port USB-C dan port audio, serta akan menggunakan Android 8,1 Oreo.

Sebelumnya, Nokia mengumumkan akan menjual bisnis Digital Health, dan mengungkap telah memasuki tahap negosiasi eksklusif untuk menjual bisnis tersebut dengan mantan pemiliknya, Eric Carreel, co-founder dan mantan pimpinan di Withings.

Nokia juga mengaku telah mengumumkan review dari opsi strategis untuk bisnis Digital Health pada bulan Februari 2018 lalu.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.