Puji Mi Mix 2, Lei Jun Tidak Jelaskan Kapan Masuk Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 27 Sep 2017 14:00 WIB
xiaomi
Puji Mi Mix 2, Lei Jun Tidak Jelaskan Kapan Masuk Indonesia
CEO Xiaomi, Lei Jun, saat berkunjung ke Jakarta, Rabu (27/9/2017). MTVN/DARU

Metrotvnews, Jakarta: Hari kedua di Indonesia, pendiri Xiaomi, Lei Jun, memaparkan perjalanan bisnis perusahaannya yang telah berusia 7 tahun di Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Di sela-sela cerita tentang perjalanan bisnis Xiaomi, Lei Jun menjabarkan produk-produk buatan Xiaomi yang laris manis, salah satunya Mi Mix 2. Produk ini seakan mendapat tempat spesial di mata Lei Jun karena smartphone terbaru mereka dibahas sangat panjang di acara tersebut.

"Mi Mix 2 adalah smartphone buatan kami dengan proses tersulit yang pernah kami buat desain yang berbalut keramik dan spesifikasi tercanggih pada smartphone saat ini," ungkap Lei Jun.

Dia optimistis Mi Mix 2 akan sukses seperti Mi Mix. Lei Jun menyebutkan bahwa prestasi yang diboyong Mi Mix pertama akan jadi bekal kesuksesaan seri keduanya. Disebutkan, Mi Mix mendapatkan banyak penghargaan atas desainnya.

Namun, sangat disayangkan Lei Jun tidak menyebut kapan Mi Mix 2 masuk ke Indonesia. Dia hanya berjanji dalam 2 atau 3 tahun lagi, berbagai produk Xiaomi akan diboyong ke Indonesia.

Director of Marketing & Communications Erajaya Swasembada, Djatmiko Wardoyo pun mengaku belum mendapatkan jawaban langsung dari Xiaomi terkait tanggal rilis Mi Mix 2 di Indonesia lewat Erajaya Group sebagai distributor resmi Xiaomi di Tanah Air.

"Kita belum tahu kapan, tapi pasti kita upayakan. Mi Mix 2 itu kan yang premium sekali terbaru, kita juga maunya yang kemarin-kemarin. Dari pihak Xiaomi sendiri inginnya memboyong ekosistem mereka dulu, Mi Home sebagai toko ritel mereka baru nanti kalau sudah banyak mereka bawa semua produknya, tidak cuma smartphone," jelas pria yang akrab disapa Koko.

Xiaomi Mi Mix 2 baru meluncur 2 minggu lalu di negara asalnya. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan memamerkan desain layar 5,5 inci bezel-less yang dibalut lapisan keramik.

Selain itu, keunggulan yang dipamerkan adalah penggunaan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dengan varian memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Untuk varian yang berdesain unibodi dan material keramik smartphone ini hadir dengan RAM 8GB dan memori 128GB. Kamera belakang 12MP dan depan 5MP.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.