Dapat Dana Rp120 Miliar, Startup Ini Tiba-Tiba Menghilang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 21 Apr 2017 15:37 WIB
teknologi
Dapat Dana Rp120 Miliar, Startup Ini Tiba-Tiba Menghilang
Gambar Plastc Card.

Metrotvnews.com: Plastc berdiri pada 2014. Ketika itu, mereka berjanji akan meluncurkan sebuah kartu yang dapat menyimpan data dari 20 kartu kredit dan kartu debit yang pengguna bisa gunakan secara bergantian. Perusahaan itu berhasil mendapatkan dana lebih dari USD9 juta (Rp120 miliar) melalui pre-order

Tanpa mengirimkan satu pun produk, Plastc menyatakan bahwa mereka berencana untuk menyatakan kebangkrutan. Itu artinya, semua uang yang telah mereka kumpulkan akan hangus dan Plastc tidak akan meluncurkan produk mereka. 

Plastc mengumumkan hal ini melalui situs mereka. Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa para pegawainya telah dirumahkan. Menurut laporan The Verge, channel media sosial dan customer care mereka juga telah ditutup. 

Tim Plastc menuliskan bahwa mereka "kecewa dan meski kami tahu betapa mengecewakannya hal ini untuk Anda, kami ingin para pendukung kami tahu bahwa kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk merealisasikan Plastc Card."

Plastc menjelaskan, mereka pikir mereka akan mendapatkan pendanaan sebesar USD3.5 juta (Rp46,6 miliar) pada bulan Ferbruari lalu. Namun, mereka gagal mendapatkan pendanaan itu. Pendanaan potensial lain senilai USD6.75 juta (Rp90 miliar) juga gagal mereka dapatkan. 

Meskipun begitu, Plastc tidak menjelaskan bagaimana dana lebih dari USD9 juta tidak cukup untuk memenuhi pesanan para pendukungnya. Kemungkinan, orang-orang yang telah terlanjut memesan produk Plastc akan ingin uang mereka dikembalikan. 


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.