Razer Siapkan Perangkat Gaming Baru untuk Akhir Tahun?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 22 Sep 2017 10:17 WIB
teknologigamerazer
Razer Siapkan Perangkat Gaming Baru untuk Akhir Tahun?
Founder sekaligus CEO Razer, Min-Liang Tan

Metrotvnews.com: Vendor perangkat gaming Razer menegaskan, akhir tahun ini pihaknya akan merilis perangkat mobile gaming, tetapi bukan dalam bentuk smartphone.

Dikutip dari CNBC, CEO sekaligus pendiri Razer Min-Liang Tan dengan jelas mengatakan bahwa Razer sedang berfokus ke ranah mobile, tetapi dia tidak mau menyebutkan secara rinci perangkat itu smartphone atau bukan.

"Saya melihat pasar mobile sangat menjanjikan, sehingga Razer juga ingin fokus ke ranah tersebut. Namun, kami memilih industri hiburan, sesuai fokus Razer sejak awal. Gamer pun kini makin menggemari kegiatan mobile gaming," ungkap Tan. 

Banyak dugaan Razer tengah mengembangkan smartphone, dugaan berawal dari kabar Razer mengakuisisi perusahaan smartphone Nextbit, namun hal ini dibantah secara jelas oleh Tan. Spekulasi juga menyebut Razer menyediakan perangkat mobile untuk segmen hiburan dengan bentuk konsol seperti Nintendo Switch.

"Saya tahu rumor tentang perangkat terbaru kami. Ini sangat ramai, tetapi satu hal yang saya perjelas adalah kami sedang mengembangkan perangkat mobile untuk para gamer dan bisnis hiburan. Kami berkomitmen untuk segera merilisnya akhir tahun ini." 

Sejak bulan Juli, beredar kabar bahwa Razer akan melakukan IPO alias membuka sahamnya untuk publik. Namun, Razer memilih untuk melakukan itu di Tiongkok ketimbang di Amerika Serikat. Padahal, AS menopang separuh keuntungan penjualan produk Razer.

"Sangat sedikit merek dari Amerika Serikat yang bisa laris di Tiongkok, tetapi produk kami terbukti terpajang di situs e-commerce Tiongkok sehingga kami ingin sekali menyentuh pasar negara tersebut. Negara tersebut juga sudah dikenal sebagai salah satu negara pemain utama dalam ranah esport, sehingga nantinya hasil IPO akan kami pergunakan untuk mengembangkan produk kami di sana," beber Tan.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.