Google Maps Tampilkan Grafik Waktu Perjalanan Ke Lokasi Tujuan

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Jul 2017 13:31 WIB
google
Google Maps Tampilkan Grafik Waktu Perjalanan Ke Lokasi Tujuan
Google merilis fitur baru menampilkan prediksi waktu tempuh ke lokasi tujuan dalam bentuk grafik.

Metrotvnews.com: Google merilis fitur baru untuk aplikasi peta miliknya, yaitu Maps, meski baru tersedia di wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Fungsi baru ini menampilkan prediksi waktu tempuh dalam beberapa jam mendatang.

Menurut GSM Arena, fitur yang menampilkan prediksi waktu dalam bentuk grafik ini dapat diakses dengan mengusap bar di bagian bawah ke arah atas, sebelum memulai perjalanan ke lokasi tujuan saat mencari arah pada aplikasi Maps tersebut.

Hal ini dinilai akan sangat membantu pengguna yang tengah mencari arah ke lokasi tujuan pada jam lalu lintas padat. Maps akan menampilkan visual untuk meyakinkan pengguna untuk berangkat ke lokasi tujuan satu jam lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Google menyebut berencana untuk menambahkan fitur ini untuk area metropolitan yang mengandalkan transportasi publik di masa mendatang. Namun, fitur ini bukanlah fitur baru di ranah aplikasi peta, sebab sebelumnya peta HereWeGo telah berbekal fitur serupa.

Saat ini selain untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Inggris, fitur ini baru tersedia pada aplikasi peta versi Android. Belum tersedia informasi terkait ketersediaan fitur tersebut pada aplikasi versi iOS.

Sementara itu sebelumnya, Google mengumumkan memungkinkan pengguna aplikasi Maps untuk berkontribusi terkait informasi lokasi bisnis dengan dukungan akses untuk pengguna kursi roda.


(MMI)