Perangkat Android Gagal Saingi Penjualan iPhone di Q2 2017

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 17 Sep 2017 12:05 WIB
androidsmartphone
Perangkat Android Gagal Saingi Penjualan iPhone di Q2 2017
Laporan State of Mobile Device Performance and Health menyebut satu dari setiap dua perangkat Android mengalami kegagalan di seluruh dunia.

Metrotvnews.com: Laporan State of Mobile Device Performance and Health dirilis oleh Blancco Technology Group mengungkap bahwa selama kuartal kedua, satu dari setiap dua perangkat Android mengalami kegagalan di seluruh dunia.

Data ini disebut dua kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah 12 persen model iPhone yang mengalami kegagalan selama periode tiga bulan yang sama. Di Amerika Utara, jeda antara dua perangkat populer tersebut lebih luas, dengan 24 persen ponsel Android mengalami kegagalan.

Sementara itu di wilayah yang sama, sebesar 8 persen iPhone mengalami kegagalan. Jumlah di pasar Amerika Utara tersebut terbalik jika dibandingkan dengan kondisi pasar Asia, dengan jumlah kegagalan iPhone sebesar 28 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan perangkat Android.

Selama bulan April hingga Juni, perangkat Samsung dilaporkan berkontribusi pada kegagalan perangkat Android dengan jumlah sebesar 61 persen, dan disusul oleh LG dengan jumlah sebesar 11 persen. Menurut laporan tersebut, lima perangkat Android dengan kisaran kegagalan tertinggi dipegang oleh model perangkat karya Samsung.

Sebanyak 6 persen dari Samsung Galaxy S7 edge, Samsung Galaxy S5, dan Samsung Galaxy S7 mengalami kegagalan. Sementara itu, Samsung Galaxy S7 Active dan Samsung Galaxy Express Prime mengalami kegagalan sebesar 4 persen. Secara keseluruhan, sembilan dari 10 ponsel Android dengan kegagalan tertinggi ditempat oleh merek Samsung.

Sedangkan untuk iOS, perangkat dengan tingkat kegagalan tertinggi selama Q2 adalah Apple iPhone 6 dengan kisaran kegagalan sebesar 26 persen. iPhone 6s dan iPhone 5s menduduki peringkat selanjutnya, dengan masing-masingnya mengalami kegagalan sebesar 11 persen.


(MMI)