Punya 5 Juta Pengiklan, Facebook Belum Puas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Apr 2017 12:15 WIB
media sosialfacebook
Punya 5 Juta Pengiklan, Facebook Belum Puas
COO Facebook, Sheryl Sandberg. (Laura Cavanaugh / Getty)

Metrotvnews.com: Facebook mengumumkan, telah ada lebih dari 5 juta pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosialnya untuk beriklan. Selain itu, mereka juga menyebutkan, mereka berencana memperbarui kumpulan layanan iklan mereka untuk menarik lebih banyak UKM masuk ke platform mobile mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, COO Facebook, Sheryl Sandberg berkata, jumlah pengiklan yang dicapai oleh Facebook adalah pencapaian penting. Ia menunjukkan bahwa Facebook masih punya ruang untuk berkembang meski ia telah menjadi begitu besar.

Pada bulan September, Facebook berkata bahwa mereka telah memiliki 4 juta pengiklan. Sementara para bulan Maret tahun lalu, mereka menyebutkan jumlah pengiklan mereka baru mencapai 3 juta. Seperti yang disebutkan oleh Business Insider, Facebook adalah media sosial terbesar dengan sekitar 1,9 miliar orang sebagai penggunanya.

Saat ini, Facebook tengah bertarung dengan Google untuk menguasai industri iklan digital. Kedua perusahaan raksasa asal Silicon Valley ini diperkirakan akan menguasai 46 persen dari belanja iklan online yang akan dihabiskan pada 2018, menurut perusahaan peneliti eMarketer.

Sebagian besar belanja online tersebut berasal dari pengiklan ternama. Namun, Facebook juga ingin mendorong perusahaan kecil untuk beriklan di platformnya. Untuk itu, mereka menyediakan berbagai tool seperti alat untuk menargetkan audiens, studio desain mobile dan pelatihan iklan yang sejauh ini telah tersedia dalam 10 bahasa. 

"UKM memberikan produk dan layanan penting. Tidak hanya itu, mereka juga pendorong pertumbuhan lapangan pekerjaan. Sementara sekarang ini, pertumbuhan lapangan kerja semakin tidak menentu dan membuat banyak orang khawatir," ujar Sandberg.

Dari 5 juta pengiklan di Facebook, industri terbesar antara lain e-commerce, media atau hiburan dan retail, ujar Facebook. 


(MMI)

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif
Review Mouse

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif

2 days Ago

Walaupun tidak mirip Level 10M Advanced, Tt eSPORTS Ventus Z adalah mouse¬†juga mengusung …

BERITA LAINNYA
Video /