Ribuan Foto Selfie Jadi Video, Seperti Apa?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Sep 2017 18:33 WIB
selfie
Ribuan Foto Selfie Jadi Video, Seperti Apa?
Foto Cornellier pada pernikahannya.

Metrotvnews.com: Seorang pria mengambil foto selfie setiap hari sejak dia berumur 12 tahun untuk mendokumentasi perubahan yang terjadi pada dirinya. Ialah Hugo Cornellier, seorang teknisi yang mengambil lebih dari 2.500 foto selfie sejak dia masih remaja hingga akhirnya dia menikah dengan wanita idamannya. 

Menurut laporan Huffington Post, setelah mengambil foto selfie bertahun-tahun, Cornellier kemudian mengubah kumpulan foto tersebut menjadi sebuah video. Uniknya, ekspresi Cornellier tidak pernah berubah. Video ini kemudian dia unggah ke YouTube. Video berdurasi 2,5 menit ini berakhir dengan pernikahannya pada akhir Agustus lalu. 



Sebagian besar dari foto yang kemudian dijadikan video ini menunjukkan Cornellier yang sedang duduk di depan komputer. Menurut PetaPixel, pria berumur 21 tahun ini secara manual menstabilkan fotonya agar wajahnya ada di bagian yang sama dalam setiap foto. 

Cornellier menganggap proyek foto selfie-nya ini sebagai hadiah untuk anak-anaknya nanti. "Bayangkan jika Anda bisa melihat video serupa yang dibuat oleh orangtua Anda," tulisnya dalam sebuah forum internet.

"Salah satu alasan saya melakukan ini adalah karena saya tahu bagaimana mengejutkannya ini untuk anak-anak saya... ketika mereka melihatnya setelah mereka dewasa."


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.