ASUS Pamer Motherboard X299 Khusus Overclocker

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 07 Aug 2017 15:33 WIB
asus
ASUS Pamer Motherboard X299 Khusus Overclocker
ASUS ROG Rampage VI Apex (foto: TechPowerUp)

Metrotvnews.com: ASUS mengumumkan motherboard baru untuk platform Intel X299.

bernama Republic of Gamers (ROG) Rampage VI Apex tersebut diposisikan di atas ROG Rampage VI Extreme dan ditujukan khusus untuk overclocker profesional yang ingin memecahkan rekor benchmark performa CPU dan GPU. Salah satu keunikan motherboard ini adalah desainnya yang tidak simetris.

Jika dilihat secara seksama, ROG Rampage VI Apex memiliki bentuk kotak seperti motherboard pada umumnya. Di beberapa bagiannya, ASUS sengaja seperti "memotong" PCB motherboard tersebut sehingga bisa menempatkan lebih banyak port dan menambah efisiensi penggunaan slot tambahan.

Untuk tenaganya, ROG Rampage VI Apex memanfaatkan tiga konektor yaitu 24-pin ATX, konektor 8-pin EPS, dan konektor 4-pin ATX. Semua itu demi menjaga kestabilan performa saat melakukan overclocking di setiap sektor yang ada di motherboard ini.

Motherboard ini juga dilengkapi dengan heatsink khusus di bagian VRM yang kini telah dilengkapi dengan heatpipe untuk pendinginan lebih optimal. Meski demikian, slot ekspansi motherboard ini tidak semewah yang ada di ROG Rampage VI Extreme.

Ia hanya memiliki empat slot DDR4 DIMM dengan satu channel di setiap slot. Menurut TechPowerUp, hal tersebut sengaja dihadirkan agar overclocker memiliki ruang lebih untuk meningkatkan performa komponen lainnya.

Hingga saat ini, ASUS masih belum mengumumkan harga dan waktu ketersediaan ROG Rampage VI Apex.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /