Siri Kini Digarap Langsung Tim iOS

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Sep 2017 12:02 WIB
apple
Siri Kini Digarap Langsung Tim iOS
Pengembangan SIri kini dibawahi oleh kepala divisi pengembangan sistem operasi Apple.

Metrotvnews.com: Pengembangan asisten digital Apple, yaitu Siri, dilaporkan mengalami perubahan kepemimpinan, dari Eddy Cue menjadi Craig Federighi. Eddy Cue merupakan kepala divisi pengembangan yang menangani Apple Music, Apple Pay, iCloud dan iTunes, sementara Federighi memimpin pengembangan iOS dan MacOS.

Menurut Reuters, perubahan kepimpinan dalam proses pengembangan Siri tersebut mengindikasikan rencana Apple untuk mengintegrasikan asisten virtualnya secara lebih mendalam ke dalam dua platform karyanya tersebut. Beberapa waktu belakangan, Apple memang telah memberikan Siri akses lebih medalam ke iOS dan MacOS.

Asisten suara tersebut tersedia pada perangkat Mac melalui versi terbaru MacOS, yaitu Sierra, memungkinkan pengguna memanfaatkannya untuk mengendalikan aplikasi pihak ketiga seperti Uber, dan akan segera tersedia untuk menambahkan event ke kalender jika pengguna mendaftarkannya di Safari.

Federighi diperkirakan tengah mengembangkan sejumlah proyek baru berkat keterlibatannya dalam pengembangan Siri selama beberapa waktu. Keterlibatan tersebut terbukti saat Federighi menjadi pembicara dan menyampaikan presentasi pada acara yang diselenggarakan oleh Apple.

Selain memberikan Federighi kuasa untuk menghadirkan integrasi Siri pada platform Apple, penyerahan kuasa ini juga memungkinkan Cue untuk lebih fokus pada proyek produksi konten orisinal karya Apple. Salah satu raksasa teknologi ini menginvestasikan dana sebesar USD1 miliar (Rp1,3 triliun) pada program orisinal, sebagai upayanya dalam menyaingi Netflix dan pemain besar lainnya dalam ranah tersebut.

Sementara itu, Apple telah mengirimkan undangan untuk acara besar yang akan mereka adakan pada 12 September. Dalam acara tersebut, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru dan juga beberapa produk baru lain, seperti Apple Watch, Apple TV dan software iOS baru.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /