Siri Kini Digarap Langsung Tim iOS

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Sep 2017 12:02 WIB
apple
Siri Kini Digarap Langsung Tim iOS
Pengembangan SIri kini dibawahi oleh kepala divisi pengembangan sistem operasi Apple.

Metrotvnews.com: Pengembangan asisten digital Apple, yaitu Siri, dilaporkan mengalami perubahan kepemimpinan, dari Eddy Cue menjadi Craig Federighi. Eddy Cue merupakan kepala divisi pengembangan yang menangani Apple Music, Apple Pay, iCloud dan iTunes, sementara Federighi memimpin pengembangan iOS dan MacOS.

Menurut Reuters, perubahan kepimpinan dalam proses pengembangan Siri tersebut mengindikasikan rencana Apple untuk mengintegrasikan asisten virtualnya secara lebih mendalam ke dalam dua platform karyanya tersebut. Beberapa waktu belakangan, Apple memang telah memberikan Siri akses lebih medalam ke iOS dan MacOS.

Asisten suara tersebut tersedia pada perangkat Mac melalui versi terbaru MacOS, yaitu Sierra, memungkinkan pengguna memanfaatkannya untuk mengendalikan aplikasi pihak ketiga seperti Uber, dan akan segera tersedia untuk menambahkan event ke kalender jika pengguna mendaftarkannya di Safari.

Federighi diperkirakan tengah mengembangkan sejumlah proyek baru berkat keterlibatannya dalam pengembangan Siri selama beberapa waktu. Keterlibatan tersebut terbukti saat Federighi menjadi pembicara dan menyampaikan presentasi pada acara yang diselenggarakan oleh Apple.

Selain memberikan Federighi kuasa untuk menghadirkan integrasi Siri pada platform Apple, penyerahan kuasa ini juga memungkinkan Cue untuk lebih fokus pada proyek produksi konten orisinal karya Apple. Salah satu raksasa teknologi ini menginvestasikan dana sebesar USD1 miliar (Rp1,3 triliun) pada program orisinal, sebagai upayanya dalam menyaingi Netflix dan pemain besar lainnya dalam ranah tersebut.

Sementara itu, Apple telah mengirimkan undangan untuk acara besar yang akan mereka adakan pada 12 September. Dalam acara tersebut, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru dan juga beberapa produk baru lain, seperti Apple Watch, Apple TV dan software iOS baru.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.