Facebook Uji Fitur Instant Videos

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Sep 2017 10:41 WIB
media sosialfacebook
Facebook Uji Fitur Instant Videos
Facebook tengah menguji fitur baru. (Softpedia)

Metrotvnews.com: Facebook menguji sebuah fitur untuk memastikan Anda selalu punya video untuk ditonton dan Anda tidak perlu menghabiskan paket data demi mengunduh video tersebut. 

Ialah Instant Videos, fitur yang akan mengunduh berbagai video di Facebook selama Anda terhubung dengan WiFi. Jadi, video tersebut akan bisa langsung diputar ketika Anda membuka aplikasi. Fitur ini pertama kali disadari oleh Matt Navarra dari The Next Web dan kemudian dikonfirmasi oleh TechCrunch

Instant Videos memiliki beberapa tujuan. Pertama, saat ini, video adalah salah satu fokus utama Facebook. Fitur ini akan dapat meningkatkan jumlah penonton video dan memberikan pengalaman yang lebih baik pada pengguna.

Selain itu, mengunduh video ketika pengguna terhubung ke WiFi membuat mereka tidak harus menggunakan paket data dan bisa mendorong pengguna untuk menonton lebih banyak video melalui ponselnya. 

Selain itu, bisa jadi, seperti Instant Articles -- fitur yang memungkinkan berita ditampilkan dengan cepat pada halaman Facebook -- Instant Videos berfungsi agar Facebook dapat memegang kendali lebih kuat atas ekosistem videonya dan memberikan keuntungan pada pembuat konten yang memenuhi peraturan mereka. Namun, saat ini, tampaknya Facebook belum melakukan itu. 

Facebook mengonfirmasi bahwa mereka tengah menguji fitur Instant Videos di sebagian kecil pengguna Android. Masih belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /