Huawei Bakal Bawa Y7 Pro 2019 ke Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 07 Jan 2019 17:17 WIB
huawei
Huawei Bakal Bawa Y7 Pro 2019 ke Indonesia
Huawei mengumumkan kesiapannya memeriahkan tahun 2019 melalui smartphone terbaru, Y7 Pro 2019.

Jakarta: Huawei mengumumkan kesiapannya dalam memeriahkan tahun 2019 melalui kehadiran smartphone terbaru, yaitu Y7 Pro 2019. Ponsel cerdas ini ditujukan untuk konsumen generasi milenial.

Huawei menghadirkan Y7 Pro 2019 dalam dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Aurora Blue, membalut bodi berbahan keramik yang diklaim tahan terhadap goresan. Selain itu, Huawei Y7 Pro 2019 hadir dengan layar HD berukuran 6,26 inci dan berdesain poni tetes air.

Selain layar, ponsel cerdas ini juga mengunggulkan desain kamera yang ringkas, dengan tampilan yang diklaim serupa kamera digital saat perangkat dipegang dalam posisi horizontal. Desain tersebut diklaim Huawei guna menghadirkan pengalaman fotografi terbaik di kelasnya.

Smartphone sudah lama berevolusi dari sekedar hanya menjadi alat. Gawai alias ponsel pintar telah berubah menjadi perpanjangan identitas penggunanya, suatu cerminan dan ciri khas serta karakteristik dari penggunanya,” ujar Deputy Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng.

Huawei masih enggan berbagi informasi terkait waktu ketersediaan dan penawaran harga untuk smartphone terbarunya tersebut. Sebelumnya, Huawei secara resmi mengumumkan chip berbasis ARM karyanya, Kunpeng 920.

Huawei mengklaim Kunpeng 920 mampu menawarkan performa lebih tinggi namun dengan konsumsi daya lebih rendah. Selain Kunpeng 920, Huawei juga mengumumkan rangkaian server berbasis ARM, bertajuk TaiShan.

Sementara itu, Huawei juga telah memotong gaji dan menurunkan pangkat dari dua pekerjanya yang menggunakan iPhone untuk mengirimkan ucapan selamat tahun baru dari akun Twitter resmi perusahaan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.