HMD Global Resmi Bawa Nokia 8 ke Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Feb 2018 18:01 WIB
nokia
HMD Global Resmi Bawa Nokia 8 ke Indonesia
Nokia 8 resmi meluncur di Indonesia.

Jakarta: HMD Global resmi mengumumkan kehadiran Nokia 8, diklaim sebagai perangkat pertama hasil kolaborasinya dengan Zeiss Optics, di Indonesia. Perangkat ini mengusung sistem operasi Android murni, sehingga tidak menambahkan aplikasi bawaan tambahan khas Nokia.

"Menargetkan milenial, kami membuat ponsel Android yang unik untuk mendukung konten lokal dan orisinil," ujar Country Manager Indonesia Australia New Zealand and Pacifics Island HMD Global Mark Trundle.

Pada Nokia 8, HMD Global mengunggulkan kemampuan kamera berkat dukungan fitur Dual-Sight. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan langsung ke media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Tidak hanya Dual-Sight, Nokia 8 juga menjadi smartphone pertama Nokia yang mengusung dukungan kamera belakang ganda. Beresolusi 13MP, dua lensa kamera belakang Nokia ini hadir dengan fokus berbeda, satu untuk warna, sedangkan lainnya untuk monokrom.

Bekal kemampuan kamera tersebut selaras dengan tagline yang diusung HMD Global untuk Nokia 8 ini, yaitu Be less Selfie, Be more Bothie. Selain itu, perangkat yang menyasar konsumen kaum milenial ini juga didukung Qualcomm Snapdragon 835.

Dukungan Snapdragon 835 ini diklaim menghadirkan berbagai keunggulan pendukung kinerja perangkat yang mulus, termasuk dukungan efisiensi daya baterai dan kemampuan pemprosesan gambar berkualitas tinggi.

Nokia 8 juga didukung oleh teknologi OZO Audio, menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik ekskusif Nokia, guna menyuguhkan suara surround spasial 360 derajat. Disinggung soal perbedaan dengan perangkat Android murni lain seperti Google Pixel, Trundle mengaku tidak terdapat perbedaan antara keduanya.

Selain hanya menghadirkan aplikasi dan layanan Google, HMD Global juga menjamin perangkat ini akan mendapatkan update terkait dengan sistem operasi segera setelah resmi dirilis Google. Perangkat ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Polished Blue dan Steel, dan akan dipasarkan seharga Rp6.499.000.

Nokia 8 juga akan tersedia di Lazada mulai 15-28 Februari 2018, dengan penawaran khusus untuk 200 pelanggan Nokia pada tanggal 15 Februari 2018, seharga Rp5.999.000.

Sementara itu, setelah periode penawaran khusus di Lazada berakhir, konsumen dapat memperoleh Nokia 8 di ritel mitra HMD Global, Erajaya.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.