Kaskus Luncurkan Program Kaskus Creator

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Oct 2017 17:43 WIB
kaskus
Kaskus Luncurkan Program Kaskus Creator
Kaskus meluncurkan program pendukung bakat generasi mida Indonesia di bidang tulis menulis, Kaskus Creator.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kaskus resmi meluncurkan program terbaru bertajuk Kaskus Creator, sebagai upayanya dalam mendukung bakat generasi muda Indonesia yang gemar menulis dan mengasah kemampuan menulis.

"Kam melihat banyak Kaskuser yang berbakat dalam menulis konten orisinal dan kreatif. Hal itulah yang kemudian membuat kami ingin mendorong Kaskuser lainnya yang juga berbakat dalam menulis untuk bergabung dalam Kaskus Creator dimana kami akan memberikan apresiasi pada setiap karya yang lolos dari kurasi tim kami," ujar Chief Marketing Officer Kaskus, Ronny W. Sugiadha.

Kaskus Creator dapat diikuti oleh seluruh Kaskuser dengan persyaratan pernah membuat minimal satu buah thread di forum Kaskus, aktif memberikan komentar di forum Kaskus minimal pada unggahan sebanyak 5 buah, serta memiliki riwayat thread atau post positif di Kaskus.

Pengguna Kaskus yang telah memenuhi persyarakat dapat mengunjungi situs mikro creator.kaskus.id dan klik tombol "daftar sekarang". Setelahnya, pengguna diharuskan untuk melalui proses verifikasi oleh tim Kaskus maksimal selama tujuh hari kerja, untuk kemudian mendapatkan pemberitahuan via PM dari Kaskus.

Setiap thread karya Kaskus Creator akan dikurasikan oleh tim Kaskus, dan dinilai terkait kreativitas dan orisinalitasnya. Setelah lolos proses kurasi, view pada thread dapat dikumpulkan berupa poin, yang dapat ditukarkan dengan saldo Kaspay.

Anggota Kaskus Creator dapat menukarkan poin dengan jumlah minimal sebesar 5.000 poin, setara dengan Rp50.000, dan jumlah maksimal sebesar 10.000 poin yang setara dengan Rp100.000. Tidak hanya poin, Kaskus juga menggelar ajang pertemuan Kopdar Creator, ditujukan sebagai medium anggota untuk saling berbagi ilmu, pengalaman dan saling berdiskusi.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.