Elon Musk Hapus Facebook Page dari 3 Perusahaannya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 24 Mar 2018 13:02 WIB
facebookelon musk
Elon Musk Hapus Facebook Page dari 3 Perusahaannya
Elon Musk hapus Facebook Page dari Tesla dan SpaceX. (AFP PHOTO / PETER PARKS)

Jakarta: Elon Musk memutuskan untuk menghapus Facebook Page dari perusahaan-perusahaan miliknya setelah ditantang oleh pengikutnya di Twitter. Saat ini, Facebook Page untuk SpaceX dan Tesla tidak lagi aktif. Masing-masing Page memiliki sekitar 2,6 juta pengikut. 

Menurut laporan The Verge, Musk menjawab sekumpulan tweet setelah dia membalasa\ salah satu kicauan Brian Acton -- salah satu pendiri WhatsApp -- soal menghapus akun Facebook. "Facebook itu apa?" tanya Musk.

Setelah itu, seorang netizen memberitahu Musk bahwa dia sebaiknya menghapus Facebook Page SpaceX jika dia memang "laki-laki sejati". 

Musk mengaku bahwa dia bahkan tidak tahu ada Facebook Page dari SpaceX. Dia juga mengatakan bahwa dia akan mengikuti saran sang netizen dan menghapus halaman tersebut.

Setelah seseorang menunjukkan screenshot dari halaman Facebook SpaceX, Musk berkata bahwa itu adalah kali pertama dia melihat halaman tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa Page tersebut "akan menghilang dalam waktu dekat". 
 

Ketika seseorang mendorong Musk untuk menghapus Facebook Page dari Tesla, Musk menjawab, "Tentu saja. Halaman itu terlihat konyol." Sebagai pelengkap, Musk juga menghapus Facebook Page untuk Solar City -- penyedia layanan tenaga surya di bawah Tesla. 

Keputusan Musk untuk menghapus Facebook Page dari perusahaan-perusahaannya terjadi setelah skandal Cambrdige Analytica.

Minggu lalu, diketahui bahwa Cambridge Analytica, perusahaan konsultasi yang bekerja sama dengan Presiden AS Donald Trump dalam kampanyenya, telah mendapatkan data dari 50 juta pengguna Facebook secara ilegal. 

Sejak saat itu, Facebook mendapatkan kritik keras dan banyak orang yang menyerukan untuk menghapus akun Facebook. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.