Unboxing

Begini Isi Kotak Xiaomi Redmi 5

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 21 Feb 2018 16:43 WIB
xiaomiunboxing
Begini Isi Kotak Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5.

Jakarta: 14 Febaruari 2018 kemarin tidak hanya menjadi Hari Kasih Sayang, tapi juga hari spesial bagi penggemar smartphone Xiaomi.  Pada hari itu, Xiaomi merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kedua smartphone tersebut rencananya bisa didapatkan di e-commerce Lazada, JD.ID, dan Shopee pada 22 Februari 2018. Medcom.id berkesempatan menjajalnya lebih awal.

Masih seperti Redmi seri sebelumnya, Redmi 5 juga hadir dengan kemasan dengan cover berwarna oranye dengan angka '5" yang ditulis dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan tulisan merek "Redmi".



Membuka kemasan tersebut Anda tidak akan langsung menjumpai smartphone, melainkan sebuah kotak kemasan tambahan dengan bentuk yang lebar hampir seukuran kemasan luarnya.

Kemasan tersebut berisi kartu garansi, lembar keterangan manual tentang smartphone tersebut serta yang menarik adalah tersedianya jelly case untuk Redmi 5. 



Setidaknya jelly case ini bisa menjadi casing sementara apabila Anda menginginkan casing dengan tampilan yang lebih menarik. Dibalik kemasan tadi Anda akan menjumpai Redmi 5 yang terbungkus plastik dan bagian layarnya masih melekat pelindung layar sementara.

Setelah Anda mengeluarkan Redmi 5 tersebut baru terlihat kabel charger dan kepala adapter charger serta pin untuk nanti membuka slot kartu SIM. Melihat desain Redmi 5, menurut kami desainnya tidak buruk dan dipastikan akan sangat diburu oleh penggemar Xiaomi.



Untuk earphone, Xiaomi masih tidak menyertakannya dalam penjualan Redmi 5. Berdasarkan pantauan Medcom.id di peluncuran produk ini, Redmi 5 memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan, begitu juga harganya.



Kami akan mengulas Xiaomi Redmi 5 secara mendalam. Pantau terus Medcom.id.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.