Sennheiser Bawa Headset Anyar, Apa Saja?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 04 Oct 2017 16:58 WIB
sennheiser
Sennheiser Bawa Headset Anyar, Apa Saja?
Sennheiser Forum 2017 diselenggarakan di Jakarta (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sennheiser Sound Forum kembali digelar di Jakarta. Bertajuk Shaping the Future of Audio, kali ini Sennheiser memperkenalkan rangkaian perangkat audio berteknologi terkini yang hadir untuk berbagai kalangan, mulai dari produk untuk konsumen, audiophile, hingga profesional.

Setidaknya ada tujuh produk utama yang dikenalkan oleh Sennheiser kali ini yang terdiri dari headphone, amplifier, hingga mikrofon.

"Sennheiser Sound Forum merupakan acara inisiatif Sennheiser untuk terus menunjukkan upaya dan komitmen kami di dunia audio Indonesia. Kami percaya rangkaian produk terbaru kami akan semakin membuka jalan bagi masa depan industri adudio Indonesia," ujar Managing Director Sennheiser Asia, Martin Low.

Salah satu produk yang paling diunggulkan di Sennheiser Sound Forum 2017 kali ini adalah Sennheiser MOMENTUM In-Ear Wireless. Sesuai dengan namanya, ia adalah headphone in-ear wireless dan hadir dengan desain necklace sehingga bisa dikalungkan ke leher. Kelebihan headphone ini adalah dukungan terhadap codec modern seperti AAC dan Qualcomm apt-X.



MOMENTUM In-Ear Wireless juga bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan melalui opsi koneksi Bluetooth 4.1 dan NFC. Di bagian kalungnya, headphone ini memiliki tombol kontrol khusus yang juga bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon, serta mikrofon berkualitas tinggi. Menariknya lagi, bagian kalung pada headphone ini akan bergetar jika ada panggilan telepon.

Selain MOMENTUM In-Ear Wireless, Sennheiser juga memperkenalkan CX 7.00BT yang juga merupakan in-ear headphone dengan desain necklace. Bedanya, headphone ini memiliki fitur dan spesifikasi lebih rendah dari MOMENTUM In-Ear Wireless.

Untuk kalangan audiophile, Sennhesier memamerkan sebuah aplifier baru bernama HDV 820. Amplifier ini merupakan versi penyempurnaan dari versi sebelumnya dan mampu menghadirkan resolusi audio lebih tinggi serta distorsi yang lebih rendah.

Ia juga dapat dihubungkan melalui input optik, coaxial, dan USB. Sementara output-nya menggunakan soket gabungan XLR3/6.3mm dan NEUTRIK. Amplifier ini dikatakan cocok untuk digunakan bersama jajaran headphone audiophile Sennheiser.



Bagi Anda audiophile yang sering beraktivitas di luar, Sennheiser menghadirkan IE 80 S yaitu sebuah in-ear headphone untuk para audiophile. Headphone ini diklaim bisa menghasilkan suara yang akurat dan memiliki sistem pengaturan suara khusus. Ia juga tampil dengan beragam ear adapter serta aksesori.

Masuk ke lini profesional, Sennheiser memperkenalkan mikrofon khusus untuk kamera aksi GoPro Hero4. Mikrofon tersebut diklaim sudah dirancang khusus agar bisa digunakan di berbagai kondisi ekstrem seperti halnya kamera GoPro.

Mikrofon bernama MKE 2 Elements ini bisa dipasang bersama casing anti-air GoPro sehingga dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 10 meter. Ia juga dilengkapi wind shield untuk hasil rekaman yang lebih baik saat kondisi berangin.



Terakhir, Sennheiser memperkenalkan mikrofon khusus untuk para pembuat konten virtual reality. Mikrofon bernama AMBEO VR MIC ini diklaim mampu merekam suara secara 360 dearajat. Mikrofon ini memang dirancang khusus untuk mereka yang memproduksi konten video 360 derajat sehingga kualitas audio yang dihadirkan juga bisa mengikuti videonya. AMBEO VR MIC juga hadir dengan dukungan software sehingga memudahkan para pembuat konten VR untuk memproses audionya secara digital.




(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.