Telkom Resmikan Digital GraPARI di Surabaya dan Bandung

M Studio    •    Rabu, 22 Nov 2017 22:59 WIB
berita telkom
Telkom Resmikan Digital GraPARI di Surabaya dan Bandung
Mas’ud Khamid (tengah), Kepala Dinas Kominfo Surabaya Antiek Sugiarto (ketiga dari kiri), dan Ketua YLPK Jawa Timur Saidu Sutomo menyaksikan demo digital table di Digital Grapari TelkomGroup Dinoyo.

Surabaya: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meresmikan dua Digital GraPARI TelkomGroup, yakni di Dinoyo, Surabaya dan Lembong, Bandung. Sebelumnya, Telkom membuka Digital GraPARI di Medan dan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.
 
Pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel bernuansa digital yang menyediakan beragam layanan terkini untuk menghadirkan seamless experience bagi pelanggan ini diresmikan secara bersamaan oleh Direktur Consumer Service TelkomGroup Mas’ud Khamid di Surabaya, 22 November 2017.
 
“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia, Digital GraPARI TelkomGroup merupakan salah satu upaya TelkomGroup mentransformasi layanan kepada pelanggan. Ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan TelkomGroup dan masyarakat pada umumnya," kata Mas’ud.

 

Mantan Direktur Sales Telkomsel ini mengatakan bahwa Digital GraPARI TelkomGroup menghadirkan layanan terlengkap bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel, baik ritel maupun korporasi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik.
 
“Inilah jawaban kami untuk menghadirkan customer service center yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan telekomunikasi digital, sejalan dengan komitmen kami dalam membangun masyarakat digital Indonesia,” tegas Mas’ud.
 
Pusat pelayanan pelanggan ini juga sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan digital customer experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup masyarakat digital, seperti digital welcoming screen sebagai petunjuk pilihan digital experience sesuai kebutuhan pelanggan.
 
Selain itu, terdapat juga digital point myIndiHome-MyGraPARI untuk mensolusikan berbagai masalah pelanggan Telkom maupun Telkomsel secara self-service, seperti layanan pelanggan IndiHome, penggantian kartu Halo, penambahan layanan IndiHome, layanan kartu Telkomsel sampai layanan pembayaran debit, kredit maupun tunai.
 
Digital GraPARI TelkomGroup juga menyediakan discovery screen yang merupakan fasilitas untuk mencari tahu dan memahami kelebihan produk-produk Telkom maupun Telkomsel sesuai kebutuhan dan lifestyle pelanggan melalui pengalaman digital menggunakan meja canggih berlayar sentuh.
 
Fasilitas lainnya yang akan memanjakan pelanggan secara digital juga tersedia di experience screen yang merupakan teknologi mutakhir menampilkan fitur digital layanan Telkom maupun Telkomsel di dinding kaca dengan proyektor berlayar sentuh.

Digital GraPARI TelkomGroup juga menampilkan berbagai atraksi digital yang bisa memperkaya customer experience, seperti perangkat smart living atau biasa disebut rumah pintar berbasis teknologi internet of things (IoT) serta virtual reality yang memberikan pengalaman visual yang berbeda.
 
Hadir dengan konsep ruang layanan yang terintegrasi dengan digital lifestyle experience, GraPARI ini juga memiliki konsep tata ruang yang didesain berdasarkan journey experience pelanggan dengan ruang yang lebih luas sehingga memungkinkan petugas pelayanan membantu pelanggan secara lebih aktif dan persuasif untuk mewujudkan customer intimacy.
 
Digital GraPARI TelkomGroup memberikan layanan dengan konsep one and done di mana petugas pelayanan dapat melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup yang didukung digital device sehingga diharapkan dapat menyediakan solusi layanan pelanggan dengan tuntas.


(TRK)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.