Telkom Borong Penghargaan dari Lembaga Internasional

M Studio    •    Kamis, 30 Nov 2017 11:26 WIB
berita telkom
Telkom Borong Penghargaan dari Lembaga Internasional
Managing Director and Head of Emerging Markets Frost & Sullivan Hazmi Yusof menyerahkan penghargaan kepada Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (kiri). Foto: dok Telkom

Jakarta: Lembaga konsultan bisnis internasional Frost & Sullivan memberikan anugerah kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Indonesia Telecom Service Provider of The Year dan 2017 Indonesia Fixed Broadband Service Provider of The Year.

Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid menerima penghargaan tersebut di ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Tiga anak perusahaan Telkom juga memperoleh penghargaan serupa. PT Telkomsel (Telkomsel) memenangkan dua penghargaan, yakni Indonesia Digital Services Provider dan Indonesia m-money Service Provider of The Year untuk layanan TCASH. PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) meraih Indonesia Managed Service Provider of The Year, sedangkan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) memperoleh penghargaan Indonesia Outsourcing Contact Service Provider of The Year.

"Penghargaan ini adalah pencapaian yang membanggakan karena mencerminkan respons positif pelanggan dan masyarakat terhadap inovasi-inovasi layanan yang diciptakan TelkomGroup secara berkelanjutan, khususnya dalam membangun digital lifestyle di Indonesia. Capaian ini juga merupakan bentuk kepercayaan stakeholders terhadap TelkomGroup," kata Mas'ud Khamid melalui keterangan tertulis, Kamis, 30 November 2017.

Penghargaan ini juga menunjukkan konsistensi TelkomGroup dalam mempertahankan kinerja bisnis yang baik dari tahun ke tahun.


(Kiri-kanan) Senior Vice President Mobile Financial Services Danu Wicaksana, CEO Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) Judi Achmadi, Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid, Direktur Marketing & Sales Infomedia Nusantara Andang Ashari dan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P. Tristam usai penyerahan award Indonesia Excellence Awards 2017.

Frost & Sullivan memberikan penghargaan tersebut karena menilai TelkomGroup memiliki kepemimpinan superior, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan terbaik, serta pengembangan strategis produk yang unggul dalam industrinya masing-masing. Perusahaan telekomunikasi digital milik pemerintah ini juga dinilai mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan, tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia.

Mas'ud Khamid berharap, berbagai penghargaan yang diperoleh TelkomGroup ini dapat menghadirkan berbagai inovasi, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia.

Penghargaan 2017 Indonesia Fixed Broadband Service Provider of The Year diraih setelah Telkom berhasil menunjukkan keunggulannya sebagai penyedia layanan fixed broadband terbaik.

Pada kuartal III-2017, layanan Fixed Broadband Telkom memperoleh pertumbuhan yang cukup berarti dengan mencatatkan 4,75 juta pelanggan. Jumlah tersebut termasuk 2,34 juta pelanggan IndiHome dengan ARPU IndiHome tercatat sebesar Rp308 ribu. Hingga akhir September 2017, pelanggan IndiHome meningkat 53,6 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 1,52 juta pelanggan.

Laba bersih Telkom naik sebesar 21,7 persen menjadi Rp17,92 triliun. Kenaikan laba bersih tersebut didorong pendapatan yang naik 12,5 persen menjadi Rp97 triliun. Sebagian besar pertumbuhan tersebut berasal dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 30,5 persen. Segmen Data, Internet & IT Service menjadi kontributor utama pertumbuhan kinerja dengan menyumbang sebesar 43,8 persen dari total pendapatan Perseroan.

Klik: Telkom Masuk Daftar 50 Perusahaan Terbaik Versi Forbes

Penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year yang diraih oleh Telkomsel merupakan salah satu wujud komitmen menyediakan layanan digital terbaik untuk menciptakan great customer experience.

Hingga Kuartal III 2017, pendapatan Digital Services Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pesat sebesar 30,7 persen menjadi Rp2,74 triliun. Key product & services dalam segmen ini di antaranya Digital Lifestyle (VAS, video, games and market place, music), Digital Banking & Advertising, Enterprise Digital Services (T-Drive, T-Bike, dsb), serta Mobile Financial Services dengan produk TCASH dan T-Wallet.

Sementara penghargaan Indonesia m-money Service Provider of The Year yang juga diperoleh Telkomsel merupakan apresiasi terhadap layanan TCASH Telkomsel. Layanan ini merupakan inovasi TelkomGroup dalam teknologi finansial untuk mendukung pengembangan less-cash society di Indonesia. Sebagai layanan uang elektronik, TCASH dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.

"Sekali lagi, TelkomGroup menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi kepada perusahaan. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi manajemen dan karyawan TelkomGroup untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat," tutup Mas'ud Khamid.

Klik: TelkomGroup Akuisisi Perusahaan Satelit Malaysia
 


(TRK)