Apple Tiru Tren Animoji Karaoke Jadi Iklan iPhone X

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 28 Nov 2017 14:12 WIB
apple
Apple Tiru Tren Animoji Karaoke Jadi  Iklan iPhone X
Fitur Animoji diperkenalkan oleh Apple sebagai salah satu dari deretan fitur terbaru yang dirilis bersama iPhone X.

Jakarta: Baru kali ini, Apple mencaplok tren yang diprakarsai penggunanya menjadi sebuah iklan.

Entah Apple lupa atau memang tidak terpikir bahwa fitur Animoji yang diperkenalkan pada iPhone X bisa membuat sebuah tren yang menjadi ciri khas dari iPhone terbaru mereka. Setelah iPhone X dirilis, menjamur tren bernama Animoji Karaoke.

Seperti yang diketahui bahwa Animoji merupakan emoji yang lebih hidup. Emoji ini akan memiliki gerak wajah mengikuti wajah pengguna iPhone X. Fitur ini berkat teknologi facial recognition dan kamera TrueDepth di iPhone X.



Dalam percakapan sesama pengguna iPhone X, penggunanya bisa mengirimkan animoji berdurasi 10 detik lengkap dengan rekaman suara penggunanya. Oleh pengguna iPhone X fitur ini diramaikan dengan tren Animoji Karaoke. 

Animoji Karaoke adalah tren pengguna fitur Animoji akan memutar sebuah lagu dibelakangnya dan melakukan dubbing. Alhasil Animoji bertingkah seperti menyayikan lagu latar tersebut.

Tren ini kemudian ditiru oleh Apple untuk menjadi bagian dari iklan iPhone X. Iklan tersebut baru dirilis oleh Apple lewat akun YouTube mereka pada tanggal 27 November 2017, sedangkan tren Animoji Karaoke sendiri sudah ramai di awal November, usai iPhone X dirilis.

Banyak pihak yang beranggapan iklan Apple tersebut tidak jauh lebih menarik ketimbang Animoji Karaoke buatan pengguna iPhone X yang beredar di internet. Para pengguna iPhone X membuat beragam Animoji Karaoke dengan durasi yang panjang sesuai lagu latarnya dan menggunakan lagu yang sedang populer, misalnya 'Despacito' karya Luis Fonsi dan Justin Bieber.




(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.