Apple Tiru Tren Animoji Karaoke Jadi Iklan iPhone X

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 28 Nov 2017 14:12 WIB
apple
Apple Tiru Tren Animoji Karaoke Jadi  Iklan iPhone X
Fitur Animoji diperkenalkan oleh Apple sebagai salah satu dari deretan fitur terbaru yang dirilis bersama iPhone X.

Jakarta: Baru kali ini, Apple mencaplok tren yang diprakarsai penggunanya menjadi sebuah iklan.

Entah Apple lupa atau memang tidak terpikir bahwa fitur Animoji yang diperkenalkan pada iPhone X bisa membuat sebuah tren yang menjadi ciri khas dari iPhone terbaru mereka. Setelah iPhone X dirilis, menjamur tren bernama Animoji Karaoke.

Seperti yang diketahui bahwa Animoji merupakan emoji yang lebih hidup. Emoji ini akan memiliki gerak wajah mengikuti wajah pengguna iPhone X. Fitur ini berkat teknologi facial recognition dan kamera TrueDepth di iPhone X.



Dalam percakapan sesama pengguna iPhone X, penggunanya bisa mengirimkan animoji berdurasi 10 detik lengkap dengan rekaman suara penggunanya. Oleh pengguna iPhone X fitur ini diramaikan dengan tren Animoji Karaoke. 

Animoji Karaoke adalah tren pengguna fitur Animoji akan memutar sebuah lagu dibelakangnya dan melakukan dubbing. Alhasil Animoji bertingkah seperti menyayikan lagu latar tersebut.

Tren ini kemudian ditiru oleh Apple untuk menjadi bagian dari iklan iPhone X. Iklan tersebut baru dirilis oleh Apple lewat akun YouTube mereka pada tanggal 27 November 2017, sedangkan tren Animoji Karaoke sendiri sudah ramai di awal November, usai iPhone X dirilis.

Banyak pihak yang beranggapan iklan Apple tersebut tidak jauh lebih menarik ketimbang Animoji Karaoke buatan pengguna iPhone X yang beredar di internet. Para pengguna iPhone X membuat beragam Animoji Karaoke dengan durasi yang panjang sesuai lagu latarnya dan menggunakan lagu yang sedang populer, misalnya 'Despacito' karya Luis Fonsi dan Justin Bieber.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /