Redmi Y1 dan Y1 Lite, Bukti Xiaomi Ikut Pasar Selfie

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 03 Nov 2017 10:42 WIB
xiaomi
Redmi Y1 dan Y1 Lite, Bukti Xiaomi Ikut Pasar Selfie
Tampilan Xiaomi Redmi Y1 yang ditujukan untuk segmen pasar smartphone selfie. (foto: Android Authority)

Metrotvnews.com: Xiaomi di India baru saja memperkenalkan Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Sebelumnya, Xiaomi tidak pernah begitu serius memposisikan perangkat smartphone untuk segmen selfie.

Dari tampilan luarnya, kedua smartphone in memiliki desain yang serupa dan juga tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone buatan Xiaomi saat ini. Redmi Y1 menjagokan kamera depan berkemampuan 16MP dengan dukungan LED Selfie-light yang membuat kualitas foto lebih terlihat natural meski dengan bantuan cahaya LED dan juga lebih tajam serta warnah yang hidup.

Xiaomi Redmi Y1 mengusung layar 5,5 inci resolusi HD. Dapur pacu terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 435 octa-core 1,4GHz, RAM 3GB dan 4GB, dan memori internal 32GB atau 64GB yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan microSD.

Kameranya depannya berkemampuan 16MB dengan LED Selfie-light dan aperture f/2.0 wide angle. Untuk kamera belakangnya Xiaomi Redmi Y1 memiliki berkemampuan 13MP dengan aperture f/2.0 berteknologi PDAF.

Baterai yang ditanamkan berkapasitas 3.080 mAh. Ada dua harga yang ditawarkan untuk perangkat ini USD140 atau Rp1,9 juta dan USD170 atau Rp2,3 juta tergantung varian kapasitas RAM dan memori internal.

Selain itu, Xiaomi juga merilis veri ringannya yakni Xiaomi Redmi Y1 Lite. Perangkat ini memiliki spesifikasi lebih rendah, namun mengusung ukuran serta kualitas layar yang sama. Keduanya juga sudah menggunakan antarmuka MIUI 9.

Dapur pacu Xiaomi Redmi Y1 Lite menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diambahkan kartu microSD hingga 128GB. Kamera belakangnya berkemampuan 13MP dengan teknologi PDAF dan aperture f/2.0, sedangkan kamera depannya hanya beresolusi 5MP. 

Untuk kapasitas baterainya Redmi Y1 Lite sama dengan Redmi Y1. Untuk Redmi Y1 Lite harga banderolnya adalah USD115 atau setara Rp1,5 juta. Rencananya, kedua perangkat tersebut mulai dijual di India pada 8 November.


(MMI)