Analis Perkirakan iPhone X Cukup Lama Pimpin Pasar

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Dec 2017 10:05 WIB
apple
Analis Perkirakan iPhone X Cukup Lama Pimpin Pasar
Analis Piper Jeffrey memprediksi iPhone X akan secara kuat mendominasi pasar iPhone selama beberapa tahun mendatang.

Jakarta: Analis Piper Jaffray, Michael Olson menuliskan catatan untuk kliennya terkait dengan Apple. Analis tersebut memprediksi iPhone X akan secara kuat mendominasi pasar iPhone selama beberapa tahun mendatang.

Hal tersebut berbeda dari prediksi sebelumnya yang beredar, menyebut iPhone X akan mengalami siklus hidup yang singkat. Sementara itu, analis memprediksi peningkatan minat di ranah Augmented Reality (AR) mendorong perilisan aplikasi berbasis AR untuk App Store.

Peningkatan itu turut membantu siklus untuk model iPhone keluaran tahun 2018. Olson juga memprediksi ketiga model iPhone terbaru yang akan dirilis Apple pada tahun depan akan menggunakan layar OLED.

Selain itu, Olson menambahkan dalam catatannya bahwa perusahaan yang menyediakan komponen sensor 3D untuk TrueDepth Camera pada iPhone X diminta untuk mengirimkan sebanyak tiga kali lipat untuk produksi tahun depan.

Hal tersebut turut mengindikasikan bahwa teknologi Face ID akan ditawarkan pada seluruh model keluaran tahun 2018. Apple juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menawarkan versi belakang dari TrueDepth Camera pada perangkatnya tahun depan.

Selain itu, Olson juga menyebut bahwa penerus iPhone X keluaran tahun 2018 dapat membantu meningkatkan jumlah peminat perangkat bari 2018 tersebut dari model sebelumnya. Sebagai informasi hingga saat ini, Apple mencatat masih banyak konsumen yang menggunakan iPhone 7 atau model sebelumnya.

Sebagian besar pengguna iPhone 7 dan model sebelumnya tersebut diperkirakan telah siap untuk mengganti ponsel cerdas karya Apple milik mereka dengan model iPhone terbaru pada tahun 2018 mendatang.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /